Sukses

Hat-trick Messi Bawa Barca Menangi Derby Catalan

Selain Messi, Pedro juga bermain baik membantu Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Trigol Lionel Messi membawa Barcelona bangkit dari ketertinggalan di awal laga guna memenangi derby Catalan pada lanjutan La Liga. Bertanding di Nou Camp, Senin (8/12/2014) dinihari WIB, Blaugrana mencukur Espanyol 5-1.

Kemenangan ini membuat Barca tetap menempel pemuncak klasemen Real Madrid. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Madrid. Sedangkan Espanyol menempati posisi 12 karena baru mendapat 14 poin.

Dalam laga ini Barca tetap menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Luis Enrique tidak memperdulikan harus menghadapi laga penentuan sebagai juara grup di Liga Champions melawan Paris Saint Germain pertengahan pekan nanti.

Walau turun dengan kekuatan penuh, Barcelona mengawali laga dengan buruk. Espanyol mampu unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 13 menit melalui aksi eks emain Barcelona Sergio Garcia. Lewat serangan balik, Garcia memperdaya Gerard Pique sebelum melepaskan tembakan yang gagal dijangkau Claudio Bravo.

Tertinggal satu gol, Barca berusaha secepatnya membalas. Sejumlah peluang emas mampu dilahirkan. Ketika laga berjalan setengah jam, papan skor seharusnya sudah berimbang andai tembakan bebas Messi tidak membentur tiang gawang. Peluang Messi lainnya di menit 38 dengan gemilang digagalkan kiper Kiko Casilla.

Asyik menyerang, pertahanan Barca hampir kecolongan pada menit 42. Beruntung Bravo sigap dan cepat keluar dari sarangnya guna menutup ruang tembak Victor Sanchez.

Gol yang ditunggu-tunggu fans Barca akhirnya tercipta beberapa detik sebelum jeda. Messi sukses menjebol gawang Casilla dengan tendangan rendah dari tepi kotak penalti Espanyol.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua


Messi membawa Barca membalikkan keadaan lima menit setelah jeda. Mendapat umpan menawan dari Luis Suarez, Messi dengan dingin menceploskan bola ke gawang Espanyol.

Pada menit 53, Barca makin menjauh. Kali ini Pique ikut mencatatkan namanya di papan skor. Kekasih Shakira ini menanduk sepak pojok umpan Ivan Rakitic.

Pemain pengganti Pedro Rodriguez membuat Barca unggul 4-1 pada menit 77. Umpan jauh Jordi Alba membuat Pedro lepas dari kawalan bek Espanyol dan dengan mudah memperdaya Casillas.

Messi melengkapi aksi menawannya dengan mencetak hat-trick. Pemuda Argentina itu memperdaya Casilla setelah melakukan kerja sama apik dengan Pedro.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo, Mascherano, Jordi Alba, Alves, Pique, Rakitic (Iniesta 65'), Sergio (Mathieu 83'), Xavi, Suarez (Pedro 70'), Messi, Neymar,

Espanyol: Casillas, Arbilla, Fuentes, Gonzalez, Bertrand (Abraham 83'), Sanchez, Sevilla, Canas (Moreno 60') Vazquez, Garcia, Caicedo (Stuani 71')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini