Sukses

Bale: Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or 2014

Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid juga Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa

Liputan6.com, Madrid - Siapa yang layak meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 terus menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Seperti diketahui, pekan lalu, FIFA telah mengumumkan Manuel Neuer, Lionel Messi, serta Cristiano Ronaldo sebagai tiga kandidat peraih penghargaan bergengsi individu tersebut.

Bintang Real Madrid Gareth Bale yakin rekan setimnya, Ronaldo, layak untuk memenangkan FIFA Ballon d'Or 2014 setelah memiliki tahun yang fantastis. Bintang Portugal itu membawa Madrid juara Liga Champions, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa tahun ini. Tak hanya itu, Ronaldo juga tengah dalam performa yang luar biasa dalam musim 2014-15, mencetak 29 gol dalam 21 laga pada semua kompetisi.

Meski Neuer, yang membawa Jerman memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil, disebut-sebut juga mempunyai peluang memenangi penghargaan tersebut, Bale yakin Ronaldo akan memenanginya untuk kedua kali secara berturut-turut.

"Ronaldo fantastis tahun ini," kata Bale kepada TeleFoot, Minggu (7/12/2014). "Dia pantas untuk memenangkan Ballon d'Or."

Mantan pemain Timnas Prancis Bixente Lizarazu juga sependapat dengan Bale. "Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi tahun ini," ucapnya.

Sementara mantan bek Barcelona Maxwell percaya bahwa Messi tetap sebagai pemain nomor satu dunia. "Bagi saya tidak ada diskusi. Messi adalah pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Baca juga:

Deretan Pemain Ini "Haram" Dapat Kartu Kuning di Liga Champions

Inter Dipermalukan di Kandang Sendiri

Trauma "Sepakbola Gajah", PSSI Gandeng Polisi dan Interpol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini