Sukses

Persebaya Gelar Tes Kesehatan untuk Duo Argentina

Setelah tes medis, Montalvo dan Abot harus melalui tes fisik agar bisa berkostum Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Dua pemain asal Argentina Benito Montalvo dan Nicolas Abot telah melakukan tes medis bersama Persebaya Surabaya. Tes ini dilakukan sebelum tim asal Surabaya memutuskan untuk mengontrak keduanya.

Pada tes kesehatan ini, pemain yang sama-sama brerasal dari dari FC Jurmala menjalani tiga tahap seleksi tes kesehatan. Yakni tes panoramic, tes elektrokardiogram dan tes pengambilan darah. Tes kesehatan sendiri berlangsung di salah satu laboratorium di kawasan Surabaya Selatan.

Menurut dokter tim Persebaya, Heri Siswanto hasil tes medis Montalvo dan Abot bisa diketahui, Selasa sore nanti. "Saat ini tes medis dulu. InsyaAllah sore nanti sudah ada hasilnya," ucapnya Selasa (9/12/2014).

Heri menambahkan melalui tes medis ini dapat dilihat kondisi jantung, ginjal dan liver. "Setelah tes medis, kedua pemain ini masih harus menjalani tes fisik. Namun kami belum bisa memastikan apakah tes fisik digelar di lapangan atau di gym centre milik Universitas Negeri Surabaya (Unesa)," ia menuturkan.

Setelah dua tes itu selesai dilakukan, dokter tim baru bisa melakukan penilaian apakah sang calon pemain mengalami cedera atau tidak. Termasuk Montalvo yang disebut-sebut pernah mengalami cedera tahun 2013 lalu.

"Kami menunggu hasil tes medis dulu. Setelah itu baru dilakukan tes fisik. Nanti kita lihat apakah menimbulkan kecurigaan. Kalau memang diperlukan ortopedi, ya kita lakukan," kata Heri.

Baca juga

"Samsul Arif Tidak Akan Hijrah ke Persib"

Klasemen Liga Inggris: MU Tembus 3 Besar, Ancam City

Kejar "Bocah Ajaib", Arsenal Selangkah di Depan MU

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.