Sukses

Ronaldo Bisa Lewati Rekor Fantastis Messi Musim 2011/12

Ronaldo catatkan rata-rata gol yang fantastis musim ini.

Liputan6.com, Madrid: Berita sepak bola dunia tak akan pernah lepas dari dua sosok bintang yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dari tahun ke tahun, bintang Madrid dan Barcelona ini selalu saja memukau dunia.

Kini, publik dunia mulai memperhatikan trek rekor Ronaldo musim ini yang seperti menjejaki kejayaan Messi di musim 2011/12. Ya, di musim terakhir Joseph Guardiola di Barcelona itu, Messi mencetak rekor 73 gol dalam semusim. 50 gol diantaranya dicetaknya di Liga Spanyol.

Itu tak lain karena rata-rata gol yang dicetak Ronaldo di La Liga Spanyo musim ini. Dari 13 penampilan bersama Madrid, Ronaldo tak bisa mencetak gol hanya lawan Malaga. Namun, rata-rata gol Ronaldo sangat luar biasa. Dia sudah mencetak 23 gol atau nyaris 2 gol per pertandingan.

Ditambah 4 gol di liga Champions dan 2 di Piala Super Eropa, Ronaldo disebut sedang menjejaki 73 gol yang ditorehkan Messi di musim 2011/12.

Pertanyaannya kini mungkinkah Ronaldo menyamai torehan fantastis Messi di musim 2011/12? Sebenarnya, rekor Messi ini nyaris sulit disamai. Messi mencetak 73 gol dari 60 kali penampilan.

Ronaldo sendiri sudah tampil 21 kali musim ini. Tak kurang masih ada 40 laga lagi bagi Ronaldo musim ini jika Madrid terus berkiprah di Piala Raja, Liga Champions dan Piala Dunia Klub.
 

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Ketajaman

Rata-rata gol Ronaldo musim ini adalah 1,38 gol per laga. Jika dia mampu mempertahankan rata-rata gol ini pada 40 laga berikutnya, dia bisa mencetak 85 gol musim ini.

"Ronaldo tampil sangat bagus saat ini, dia sangat termotivasi dan secara fisik sedang bagus-bagusnya," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Tentu sangat sulit bagi pemain manapun di dunia sekarang, bahkan sekelas Ronaldo, bisa terus menjaga kondisi hingga akhir musim. Tentu, ada kemungkinan terkena cedera.

Yang jelas, baik Ronaldo atau Messi bakal terus memukau. Pekan ini saja, Ronaldo dan Messi mencatatkan rekor baru di La Liga. Lewat hattricknya ke gawang Espanyol, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 400 gol di La Liga. Beberapa jam sebelumnya, Ronaldo pun berhasil mencetak gol ke-200nya di La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini