Sukses

Galatasaray vs Arsenal: Wenger Tinggalkan Sanchez

Arsene Wenger percayakan Yaya Sanogo sebagai ujung tombak serangan

Liputan6.com, Istanbul - Galatasaray akan menjamu Arsenal di laga terakhir penyisihan grup D Liga Champions, di Stadion Turk Telekom Arena, Rabu (10/12/2104) dinihari WIB. The Gunners, julukan lain Arsenal, berambisi memetik tiga poin dalam pertandingan ini, guna mengejar posisi juara grup.

Namun, perjalanan skuat Arsene Wenger ke Turki, dibayangi cedera sejumlah pemain pentingnya. Mesut Ozil, David Ospina, Jack Wilshere, Abou Diaby, dan Olivier Giroud, masih absen akibat cedera. Sedangkan, Theo Walcott, Mikel Arteta, Tomas Rosicky, dan
Nacho Monreal, masih diragukan penampilannya.

Wenger juga  tidak akan membawa pemain andalannya Alexis Sanchez. Pemain internasional Chili ini sengaja diistirahkan Wenger.

"Aku harus memberinya minggu istirahat pada tahap tertentu, ya, untuk memberinya nafas. Dia tidak akan pergi ke Turki," kata Wenger.

Calum Chambers kemungkinan akan diduetkan dengan Per Mertesacker di lini belakang. Sementara Lukas Podolski dan Joel Campbell diharapkan bisa menopang peran Yaya Sanogo yang akan menjadi ujung tombak serangan.

Di kubu Galatasaray, absennya Selcuk Inan dan Blerim Dzemaili, membuat pelatih Hamza Hamzaoglu terpaksa menurunkan trio lini tengah darurat.

Hamit Altintop dan Yekta Kurtulus harus mengawal Felipe Melo di tengah lapangan. Sedangkan, di depan, Umut Bulut diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan Burak Yilmaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.