Sukses

Motivasi Khusus Filipina Tantang Thailand

Filipina baru saja diterjang topan Hagupit.

Liputan6.com, Bangkok - Filipina punya motivasi khusus jelang menghadapi Thailand pada leg kedua semifinal Piala AFF 2014 di Bangkok, Rabu (10/12/2014). Di laga itu, Filipina ingin menunjukkan rasa solidaritasnya pada warganya yang baru saja terkena bencana.

Pelatih Filipina, Thomas Dooley, mengatakan dalam situs resmi AFF, "Saya ingin mengirim pesan ke Filipina kepada seluruh fans untuk mengangkat semangat mereka."

"Sebagian besar warga di Filipina mengalami masa yang sulit dan saat ini kami mencoba untuk memberi hiburan mereka sedikit dengan kemenangan kami."

Memang Filipina baru saja diterjang topan Hagupit yang sudah menewaskan lebih dari 20 orang. Kejadian ini juga memberi pukulan hebat bagi para warga Filipina, karena setidaknya 1000 rumah dan fasilitas dilaporkan rusak berat.

Ada rasa trauma tersendiri dari kejadian badai Hagupit ini. Pemerintah Filipina tidak ingin kejadian badai Haiyan di Thailand terulang di negaranya.

Pada pertemuan pertama lalu, Filipina hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Thailand di Manila. Kini pada pertemuan kedua, Filipina harus bekerja ekstra keras agar memudahkan langkahnya untuk lolos ke final dan meraih gelar Piala AFF pertama mereka.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.