Sukses

Kalah dari Frenz United, Fachry: Timnas U-19 Kurang Persiapan

Skuat asuhan Fachry Husaini harus menyerah 0-2 dari Frenz United.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan pada laga uji coba kedua. Tim asuhan Fachry Husaini harus mengakui keunggulan Frenz United Indonesia (FUI) 0-2 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (10/12/2014), Jakarta, sore tadi.

Gol bagi Frenz United dicetak Reza Karimi pada menit ke-13 dan Yugan Poobathy pada menit ke-26. Setelahnya para penggawa Garuda Muda semakin sulit mengembangkan permainan di lini tengah.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachry Husaini mengakui FUI bermain lebih baik dibandingkan tim "Garuda Muda" sejak menit pertama. "Ini adalah pertandingan bagus, kami melawan tim berkualitas, tim yang sudah dibentuk lama."

"Secara organisasi dan individu, mereka (Frenz) sangat baik. Ini adalah lawan yang paling berat dari laga-laga uji coba ini."

Di laga ini, para pemain Indonesia U-19 bak kehilangan sentuhan, seperti yang terjadi saat menang tipis 1-0 atas Singapura.  Anak-anak asuh Fahri sulit menguasai bola di paruh pertama, akibatnya dua gol membobol gawang Indonesia sebelum turun minum.

Fahri menambahkan, "Dua gol yang terjadi adalah murni kesalahan kami sendiri. Pemain dengan mudah kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri."

"Jika melawan tim yang baik, kami tidak boleh mudah kehilangan bola."

Ini adalah laga ujicoba Indonesia U-19 terakhir. Para pemain akan dipulangkan dan akan dipanggil kembali pada Januari 2015 mendatang.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini