Sukses

ASEAN University Games 2014 Dibuka Malam Ini

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka perhelatan ASEAN University Games (AUG) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Centre, Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Perhelatan ASEAN University Games (AUG) 2014 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan, akan dibuka Rabu (10/12/2014) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Centre (GSC). Acara ini akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Ketua Umum Deputi V Bidang Opening-closing AUG, Ahmad Najib, acara ini jua akan dihadiri para menteri, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, dan Presiden AUG.

"Konsep opening masih mengadopsi konsep Islamic Solidarity Games (ISG) lalu, yakni diawali dengan dancer, tarian kolosal, kemudian iring-iringan atlet. Dipastikan pembukaan AUG tak akan kalah seru dengan SEA Games dan ISG," kata Ahmad kepada Liputan6.com, di Palembang.

Acara pembukaan akan sangat meriah dengan kehadiran artis Rianti Cartrigh dan Erwin Parengkuan sebagai Pembawa Acara. Artis lainnya pun turut menghibur acara ini antara lain GIGI, Dewi Gita, RAN, Ira Swara, dan Andi RIF.

Nantinya usai memberikan sambutan, Wapres Kalla akan menerima obor yang dibawa oleh perwakilan atlet dan akan diletakkan ke tempatnya. Setelah itu, acara akan dimeriahkan oleh penampilan kuadron dan laser dengan warna yang beragam. Akan ada juga kembang api yang menandakan AUG 2014 resmi dibuka.

Baca juga:

Lima Klub Berebut Dua Tiket Sisa Babak 16 Besar Liga Champions

Persib Rekrut Striker Brasil

Deretan Fakta Unik Laga Barca vs PSG









 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini