Sukses

Bantai Filipina, Thailand Melangkah ke Final AFF Cup 2014

Thailand mengalahkan Filipina pada leg kedua dengan skor 3-0 di Rajamangala National Stadium, Rabu (10/10/2014).

Liputan6.com, Bangkok - Thailand memastikan diri lolos ke partai final AFF Cup 2014. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Filipina pada leg kedua dengan skor 3-0 di Rajamangala National Stadium, Rabu (10/10/2014). Leg pertama yang berlangsung di Filipina berakhir imbang tanpa gol.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Thailand berhasil mencetak gol pada menit ketujuh. Sepakan Chanathip Songkrasin dari dalam kotak penalti merobek gawang Filipina.

Sepanjang babak pertama, Filipina sangat sulit keluar dari tekanan yang diberikan Thailand. Serangan yang mereka bangun selalu bisa dihentikan The War Elephants (julukan Thailand). Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 atas Thailand.

Di babak kedua, The War Elephants berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-57. Adalah Kroekrit Thaweekarn yang mebuat Phil Younghusband dan kawan-kawan tertinggal dua gol.

Langkah Thailand ke babak final akhirnya bisa dipastikan setelah Kroekrit mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-87. Skor 3-0 pun menutup pertandingan ini.

Di partai final, Thailand akan berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia yang bakal bertanding besok, Kamis (11/12/2014). Partai final akan berlangsung dengan format home and away pada 17 dan 20 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini