Sukses

Real Madrid Sukses Lampaui Rekor Barcelona

Kemenangan melawan Ludogorets membuat Madrid berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dicatat Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus membuat sejarah. Skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut, kali membuat rekor kemenangan. Los Blancos berhasil mencatat 19 kemenangan berturut-turut.

Kemenangan terakhir didapat Madrid usai mengalahkan Ludogorets 4-0 di ajang Liga Champions, Rabu 10 Desember 2014. Ini merupakan rangkaian kemenangan beruntun terbaik dari satu tim Spanyol.

Catatan yang diraih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ini melampaui jumlah yang telah diraih Barcelona antara bulan Oktober 2005 hingga Januari 2006. Barcelona hanya mengumpulkan 18 kemenangan.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Madrid berhasil memenangkan seluruh pertandingan yang telah dimainkannya sejak 16 September. Pada hari itu rangkaian kemenangan dimulai saat menghadapi Basel.

Sejak itu, 11 kemenangan diraih di Liga, 6 di Champions, dan 2 di Piala Raja, dengan memasukkan 70 gol (hampir 4 gol dalam setiap pertandingan) dan kemasukan 9 gol.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Lain

Sebelumnya, Madrid juga membuat rekor dalam urusan mencetak gol. Hebatnya, tidak ada klub lain dalam sejarah kompetisi yang mampu mencatat data tersebut.

Madrid membuat satu lagi rekor gol di La Liga saat berlaga di Ciudad de Valencia. Dengan lima gol melawan Levante, tim telah mencetak 17 gol dalam empat pertandingan pertamanya di luar kandang, setelah dua gol dicetak di Anoeta, delapan gol di Riazor, dan dua gol di Madrigal.

Ke 17 gol tersebut dibagi di antara delapan pemain: Cristiano Ronaldo mencetak enam gol dalam tiga laga yang telah dimainkannya di luar kandang; James dan Benzema, masing-masing dua gol; dan Bale, Ramos, Modric dan Isco, masing-masing satu gol.

 

Baca Juga:

Ini Penyebab Bek Brasil Ini Gagal Gabung Barca

Jelang Lawan Liverpool, MU Kehilangan Bek Tangguh

Bantai Filipina, Thailand Melangkah ke Final AFF Cup 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.