Sukses

Wapres Minta Menpora Jelaskan Soal Menurunnya Prestasi Olahraga

Wapres Jusuf Kalla minta Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan soal merosotnya prestasi para atlet Indonesia

Liputan6.com, Palembang - Merosotnya prestasi para atlet Indonesia diakui Wakil Presiden, Jusuf Kalla, sebagai sebuah ritme olahraga. “Prestasi olahraga sedang turun? Ada naik dan turun,” kata Wapres kepada Liputan6.com, seusai membuka ASEAN University Games (AUG) 2014 di stadion Gelora Sriwijaya Centre (GSC) Jakabaring Palembang, Rabu (10/12/2014) malam.

Namun, untuk menanggapi masalah menurunnya prestasi atlet di Tanah Air, Jusuf Kalla menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi untuk menjawabnya. “Ada Menteri (Menpora) yang jawab,” ujar Jusuf Kalla.

Sebelumnya Wapres membuka acara AUG 2014. Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Iman Nahrawi, dan Presiden of ASEAN University of Sport Council (AUSC), Prof Datuk H Kasim.

Acara pembukaan diawali dengan atraksi Drumband Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Penampilan mereka yang cukup apik membuat suasana menjadi meriah.

Setelah itu dilakukan pawai kontingen dari 11 negara yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, dan Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini