Sukses

16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Manchester City lolos dramatis ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Fase grup Liga Champions musim 2014-15 sudah berakhir. Sudah ada 16 klub yang memastikan diri lolos ke babak perdelapan final. Siapa saja mereka?

Di Grup A, finalis Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid keluar sebagai juara grup dengan koleksi 13 poin. Tim asal Spanyol itu bakal didampingi Juventus ke babak 16 besar.

Real Madrid yang meraup poin sempurna di Grup B lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan Basel yang menahan imbang Liverpool keluar sebagai runner-up.

Tim asal Prancis, AS Monaco tampil sangat mengejutkan di Liga Champions musim ini. Mereka meraup 11 poin dan lolos dari Grup C dengan status sebagai juara grup. Sedangkan Bayer Leverkusen berada di posisi kedua dengan 10 poin.

Borussia Dortmund dan Arsenal sama-sama lolos ke babak 16 besar setelah mengoleksi 13 poin di Grup D. Namun karena selisih gol, Dortmund keluar sebagai juara grup.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Grup E-H

Wakil Grup E-H

Bayern Muenchen merajai Grup E. Arjen Robben dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Manchester City yang menang 2-0 atas AS Roma, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB berhak menemani Muenchen ke babak selanjutnya.

Kemenangan 3-1 Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou Stadium, dini hari tadi membuat Lionel Messi dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup F dengan 15 poin. Sedangkan PSG yang mengumpulkan 13 poin berada di posisi kedua.

Sementara itu di Grup G, Chelsea yang sudah memastikan diri sebagai juara grup membuyarkan mimpi Sporting Lisbon lolos ke babak 16 besar. The Blues --sebutan Chelsea-- menang 3-1 atas Sporting. Chelsea pun mengumpulkan 14 poin.

Kekalahan tersebut membuat klub asal Portugal tersebut harus puas tampil di Liga Europa. Sementara Schalke 04 yang mengalahkan Maribor 1-0 berhak menemani Chelsea sebagai wakil dari Grup G.

Di Grup H. Porto dan Shakhtar Donetsk menjadi dua tim terakhir yang berada di babak 16 besar. Porto keluar sebagai juara grup dengan koleksi 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.