Sukses

Lille vs Wolfsburg: Perang Perebutan Jatah Tiket Terakhir

Partai sarat arti antara Lille berhadapan melawan Wolfsburg tersaji di Europa League dini hari nanti.

Liputan6.com, Lille - Pertarungan antara Lille melawan Wolfsburg sarat arti. Siapapun yang menjadi pemenang akan menemani Everton ke babak 32 besar Europa League. Berikut preview pertandingannya.

Partai pamungkas Grup H Europa League dijalani Wolfsburg dengan bertandang ke markas Lille, Stadion Grand Stade Lille Metropole, Jumat (12/12/2014) dini hari WIB.

Kedua tim saat ini bersaing ketat di Grup H. Wolfsburg sementara menghuni posisi kedua dengan tabungan tujuh angka. Sang wakil Prancis berada satu strip dibawahnya dengan empat poin.

Pertemuan pertama kedua tim yang dihelat di Volkswagen Arena pada 2 Oktober lalu berakhir imbang 1-1. Penalti Divock Origi pada menit ke-77 dibalas gol gelandang Wolfsburg, Kevin De Bruyne, pada menit ke-82.

"Wolfsburg dan Everton adalah favorit meraih tiket ke babak 32 besar. Banyak yang memprediksi kami tak lolos. Tapi, kami tak pernah mengakui kegagalan tanpa perjuangan maksimal. Takdir kami berada dalam genggaman kami sendiri," ucap bek Lille,  David Rozehnal, dilansir ESPN.

"Ini adalah partai penting karena hanya pemenang  yang masuk dalam hitungan. Kami akan mengerahkan segalanya untuk melangkah ke babak 32 besar. Kami memiliki keuntungan karena kami mendapatkan dukungan penuh penonton," lanjut Rozehnal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wolfsburg Cuma Butuh Imbang


Wolfsburg sendiri menatap pertandingan nanti dengan semangat membara usai meraih empat kemenangan dari lima laga terakhir. Sang wakil Jerman hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di babak 32 besar.

"Pertandingan nanti tak ada hubungannya dengan Bundesliga. Pertama, kami berada di posisi yang bagus pada klasemen Bundesliga," tutur pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, dilansir Sportal.

"Kedua, kami juga memiliki peluang besar untuk mengukir cerita indah di ajang Europa League. Tetapi, kami tak boleh mencampur aduk dua kompetisi ini," lanjut Hecking.

Lille tak bisa diperkuat Marcos Lopes, Marvin Martin, Franck Beria, dan Jonathan Delaplace di pertandingan nanti akibat cedera. Adapun, Sebastian Corchia sudah bisa kembali mengisi pos bek kanan.

Sementara, hanya Paul Seguin yang absen membela Wolfsburg di pertandingan ini.

 

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/778906/original/081618600_1418274379-lille-vs-wolfsburg-aji-141211.jpg

Baca Juga
6 Fakta Menarik Matchday Terakhir Liga Champions
Artis Porno Ini Dukung PSSI Dibekukan
Hajar PSG, Barcelona Cetak Dua Rekor Sekaligus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.