Sukses

Everton vs Krasnodar: Partai Hiburan Sang Wakil Inggris

Preview pertandingan Everton melawan Krasnodar di Europa League.

Liputan6.com, Liverpool - Everton sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Europa League. The Toffees bertekad merayakan keberhasilan itu dengan cara menekuk Krasnodar di laga pamungkas grup.

Everton bertengger di puncak klasemen Grup H berbekal raihan 11 poin dari lima pertandingan. Tim besutan pelatih Roberto Martinez itu unggul empat poin dari Wolfsburg di tempat kedua.

Pertandingan terakhir dijalani Everton dengan menjamu wakil Rusia, Krasnodar, di markas kebanggaannya, Stadion Goodison Park, Jumat (12/12/2014) dini hari WIB.

Pertemuan pertama kedua tim yang berlangsung di Kuban Stadium 2 Oktober lalu berkesudahan sama kuat 1-1. Gol Ari di menit ke-43 dibalas Samuel Eto'o pada menit ke-82.

"Ini adalah pertandingan perayaan. Di sisa satu pertandingan, kami berada di puncak klasemen. Krasnodar juga tak punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Hal ini membuat kami bisa melakukan eksperimen di ajang sebesar ini," ungkap pelatih Roberto Martinez dinukil BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Everton Andalkan Pemain Muda


Martinez di pertandingan nanti akan menurunkan sejumlah pemain yang jarang mendapatkan kesempatan, seperti Steven Pienaar, Arouna Kone, dan Antolin Alcaraz.

"Kami akan menurunkan sejumlah pemain muda dan hal ini sangat menyenangkan. Tetapi, saya tak ingin menyebutkan nama mereka sekarang," sambung Martinez.

Ya, Krasnodar memang tak lagi memiliki kesempatan lolos ke babak 32 besar, setelah hanya mengumpulkan tiga angka dari lima pertandingan. Di Liga Rusia, Krasnodar sementara bertengger di posisi keempat.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga meraih kemenangan di pertandingan nanti. Kami memang tak lagi memiliki peluang. Tetapi, kami ingin partai ini memiliki kenangan tersendiri," ujar pelatih Aleh Konanaw.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/779120/original/003316200_1418292778-Everton_Vs_Krosnodar.jpg

Baca Juga
6 Fakta Menarik Matchday Terakhir Liga Champions
Artis Porno Ini Dukung PSSI Dibekukan
Hajar PSG, Barcelona Cetak Dua Rekor Sekaligus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.