Sukses

Persib Jumpa Wakil Vietnam di Liga Champions

Persib akan berjumpa Hanoi T&T, tim yang dua kali mengecundangi Arema Cronus di Piala AFC musim lalu.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Siapa lawan Persib Bandung di babak kedua play-off Liga Champions Asia akhirnya diketahui. Berdasarkan undian yang berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Kamis (12/11), tim asuhan Djajang Nurdjaman akan menghadapi runner-up Vietnam League Hanoi T&T, 10 Februari 2015 mendatang.

Pada babak play-off yang menggunakan format pertandingan tunggal tim berjuluk "Maung Bandung" akan memainkan laga tandang. Persib harus melakoni laga tandang karena dari segi peringkat federasi kalah dari Vietnam. Indonesia ada di peringkat 157 sedangkan Vietnam menempati posisi yang lebih baik yakni peringkat 138.

Dengan melakoni laga tandang, kans Persib melewati hadangan Hanoi untuk lolos ke babak berikutnya bakal  tidak mudah. Berkaca pada kiprah wakil Vietnam itu di Piala AFC musim lalu, Hanoi dua kali mengecundangi wakil Indonesia Arema Cronus dengan skor 2-1 dan 3-1 di penyisihan grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Seoul FC

Ditunggu Seoul FC

Jika akhirnya bisa lolos dari hadangan Hanoi, Persib sudah ditunggu lawan lainnya yang tidak kalah berat dari zona Asia Timur lainnya. Juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu sudah ditunggu tim asal Korea Selatan FC Seoul, 17 Februari nanti pada babak play off ketiga atau terakhir.

Seoul sendiri merupakan langganan tampil di Liga Champions Asia. Jika Persib gagal melewati Hanoi, tim Kota Kembang itu hanya akan tampil di Piala AFC. Namun, jika bisa lolos hingga babak utama, Persib akan berada satu grup dengan juara Liga Champions Asia musim lalu Western Sydney Wanderers, Guangzhou Evergrande, dan Kashima Antlers.


Baca juga:

Mengintip Calon Lawan Real Madrid dan Barcelona di 16 Besar
16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Dream Team Fase Grup Liga Champions versi Liputan6.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.