Sukses

Karate Sumbang 2 Emas untuk Indonesia

Dua kategori karate menyumbangkan emas, yaitu kategori Kata Individual Female dan kategori Kata Team Male Karate.

Liputan6.com, Palembang - Atlet Indonesia sepertinya terus memburu kemenangan pada event ASEAN University Games (AUG) 2014 di Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang, Sumsel. Kali ini, atlet Indonesia sukses menambah dua emas, lima perak dan satu perunggu dari cabang olahraga (cabor) Karate.
 
Dua kategori karate menyumbangkan emas, yaitu kategori Kata Individual Female dan kategori Kata Team Male Karate. Sisilia Agustina Ora, atlet karate Indonesia berhasil mengalahkan atlet asal Myanmar dan sukses menyabet medali emas. Dari kategori Kata Team Male Karate, para atlet Team Male Karate yang sukses membawa pulang medali emas tersebut yaitu Andi Tomy, Andi Dasril dan Aspar Sesaria.  
 
Di tingkatan nedali perak disumbangkan dari lima kategori pertandingan, yaitu Kata Individual Male oleh Erlando Stevano, Kata Team Male oleh Andara, Galuh Andayani dan Aliftya Subagyo, Kumite Female-68 Kilogram oleh Vina Nur Jayanti, Kumite Female+68Kilogram oleh Lupita Farah Tribuana dan Kumite Male+84 Kilogram oleh Yoyo Qosim.
 
Sedangkan di peringkat ketiga dengan perolehan medali perunggu disumbangkan oleh Aditya Putra Pratama dari kategori Kumite Male-84 Kilogram. Pada kategori ini, atlet Thailand yang menggondol medali emas dan di peringkat kedua diraih oleh atlet asal Malaysia dengan membawa pulang medali Perak.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menurut Sisilia Agustina Ora, peraih medali emas cabor karate, kemenangan ini menjadi suatu kebanggaannya yang diperuntukkan bagi para mahasiswa, orang tua, bangsa dan negara.
 
“Yang pasti perasaannya senang karena usahanya tidak sia-sia. Persiapannya cukup panjang karena kemarin baru kelar pelatnas. Dan tidak akan berhenti di situ saja, pasti akan terus latihan,” ungkapnya kepada Liputan6.com, usai dikalungkan medali emas, di Gedung Graha Sriwijaya Jakabaring, Kamis (11/12/2014).
 
Untuk sementara pada cabor karate AUG 2014, Malaysia masih unggul dengan perolehan tiga medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan perolehan dua medali emas, lima medali perak dan satu medali perunggu.
 
Di peringkat ketiga diduduki oleh Thailand dengan perolehan dua emas dan empat perunggu. Tim Indonesia masih bisa mengejar ketinggalan karena besok (12/12/2014) masih dipertandingkan beberapa kategori di cabor ini.

Baca Juga

MU Dekati Riedl dan Indra Sjafri

Berbikini Pink, Puting WAGs Mantan Bintang Liverpool Mengintip

Persib Rekrut Striker Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.