Sukses

Indonesia Raih 2 Emas dari Cabang Wushu

Tentunya perolehan empat medali ini turut menambah rentetan medali yang diraih oleh timnas Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Cabang olahraga Wushu juga turut berjaya di Asean University Games (AUG) 2014. Atlet di cabor bela diri ini berhasil menyumbangkan dua medali emas dan dua medal perak. Tentunya perolehan empat medali ini turut menambah rentetan medali yang diraih oleh timnas Indonesia.
 
Dua medali emas yang sukses dikantongi para atlet cabor Wushu dari dua kategori, yaitu kategori Changquan Men dan Changquan Women. Sedangkan pada kategori Taijiquan Men dan Taijiquan Women menyumbangkan dua medali perak.
 
Pada kategori Changquan Men, Ahmad Hulaefi unggul dengan perolehan 9.69 point dari atlit Wushu Malaysia, Wong Wen Son dengan point 9.67. Sedangkan pewushu asal Myanmar, Thuya Shoe harus puas pada peringkat ketiga dengan hasil point 9.22.
 
Untuk kategori Changquan Women, Lindswell, pewushu Indonesia dengan perolehan poin 9.72 secara optimal tampil dan menundukkan Ng Shin Yii, atlet Wushu asal Malaysia yang hanya mampu mengantongi poin 9.66. Untuk peringkat ketiga diduduki oleh atlet asal Singapore, Jia Jia Gladys Low.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sumbangan medali perak pun mampu diraih oleh Natalie Chriselda Tanasa pada kategori Taijquan Women dan Nico Valentinus di kategori Men's Taiji Quan. Kebanggaan pun diungkapkan oleh peraih medali emas cabor Wushu kategori Changquan Men, Ahmad Hulaefi, karena ia bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah event internasional.
 
“Saya sangat senang bisa meraih medali emas ini, apalagi bisa mengalahkan pesaing terberat asal Malaysia. Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan selama dua bulan,” ujar mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini, kepada Liputan6.com, di Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring, Palembang, Kamis (11/12/2014).

Baca Juga

MU Dekati Riedl dan Indra Sjafri

Berbikini Pink, Puting WAGs Mantan Bintang Liverpool Mengintip

Persib Rekrut Striker Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini