Sukses

Pesaing Terberat Chelsea di Liga Champions Versi Mourinho

Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai kemungkinan calon lawan dari posisi runner up tidak ada yang mudah dikalahkan.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses menembus babak 16 besar Liga Champions usai tampil perkasa di fase grup. The Blues memuncaki klasemen Grup G dengan raihan 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua imbang.

Lolos ke fase gugur, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memiliki pandangan mengenai calon lawan-lawannya. Namun. ia sedikit merasa terganggu dengan keberadaan Manchester City dan Arsenal yang lolos di peringkat kedua grup masing-masing.

"Hasil undian tetaplah undian, kami memiliki lima klub yang kemungkinan akan menjadi lawan kami," kata manajer asal Portugal itu seperti dilansir Talksport (12/12).

"Saya turut senang City dan Arsenal juga lolos, tapi saya tidak bahagia karena mereka lolos sebagai runner up dan dapat menjadi rival kami."

Sebaliknya, pria yang dijuluki The Special One itu malah senang melihat hasil di grup F. Pasalnya, dari grup itu Barcelona sukses menjadi pemuncak klasemen dan Paris Saint Germain di posisi kedua.

"Paris mungkin akan baik, karena kami sangat mudah berpergian ke sana, bagus juga untuk para fans. Tapi, itu bukan kehendak kami menentukan siapa lawannya," ucap Mourinho.

 

*Bersambung ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan terkuat?

Mourinho juga sedikit bingung saat ditanya mengenai siapa calon lawan terkuat. Ia menyebut salah satu klub yang menyingkirkan Liverpool di fase grup Liga Champions, Basel.

"Yang tersulit? Semuanya sulit. Anda pikir Basel klub mudah? Kami kalah dua kali lawan mereka tahun lalu. Mereka mengalahkan Liverpool dan tiga tahun lalu mereka mengalahkan MU," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

"Leverkusen dan Shakhtar... Saya pikir tidak ada tim yang mudah dikalahkan saat ini."

Baca juga:

Dua Bintang Manchester City Segera Dapat Kontrak Baru

Villarreal Raih Tiket 32 Besar Liga Europa

Grup F: Inter Milan & Dnipro Dnipropetrovsk Lolos ke 32 Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini