Sukses

Bungkam Spurs, Besiktas Rajai Grup C

Besiktas berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Spurs di grup C.

Liputan6.com, Istanbul - Besiktas sukses menjuarai grup C usai menaklukan Tottenham Hotspurs 1-0 di laga pamungkas fase grup Liga Europa, Jumat (12/12/2014) di Ataturk Olimpiyat Stadium, Istanbul. Hasil ini membuat Spurs harus menelan kekalahan pertamanya di fase grup D dan membuat mereka hanya mampu menjadi runner up grup.

Bermain di markas lawan, Spurs malah berhasil mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan tim asal London itu.

Akan tetapi peluang yang diciptakan Roberto Soldado dan kawan-kawan belum ada satu pun yang sukses menembus gawang Besiktas. Sebaliknya, Besiktas yang menyimpan penyerang haus golnya, Demba Ba, hanya mampu melakukan serangan-serangan balik.

Namun hal itu mampu membuahkan hasil bagi Besiktas. Pada menit ke-59. Cenk Tosun sukses membuka keunggulan Besiktas atas tamunya itu melalui tendangan di depan mulut gawang Spurs.

Kedua tim sebenarnya sudah berada dalam posisi aman untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Namun laga ini  lebih tertuju kepada siapa yang akan menghuni puncak klasemen.

Berkat hasil ini Besiktas berhasil menjadi juara grup dengan mengantongi 12 poin, sedangkan Spurs berada di peringkat kedua dengan 11 poin. Sementara itu Asteras Tripolis dan Partizan masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat dengan raihan poin yang tidak mungkin bisa menyalip dua klub teratas grup C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini