Sukses

Everton & Wolfsburg Mantapkan Diri ke-32 Besar

Everton dan Wolfsburg tidak mungkin tersalip oleh dua klub lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Meski kalah 0-1 Krasnodar pada laga pamungkas Grup H di Goodison Park, Jumat (12/12/2014) dini hari WIB, Everton tetap lolos ke babak 32 besar. Everton tetap di puncak klasemen dengan poin 11 hasil dari tiga kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Sementara bagi Krasnodar, kemenangan ini tetap tak mampu membawa mereka lolos ke babak 32 besar. Pasukan Oleg Kononov ini hanya finis sebagai peringkat ketiga dengan poin enam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manajer Everton Roberto Martinez memilih memainkan para pemain mudanya. Pasalnya, wakil Inggris ini sudah pasti lolos sebagai juara grup ke babak 32 besar meski kalah sekalipun.

Namun, minimnya pengalaman para pemain The Toffees membuat Martinez harus membayar mahal. Gelandang Krasnodar, Ricardo Laborde dengan lihai mengecoh penjaga gawang Everton Joel Robles di menit 30. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wolfsburg vs Lille

Sementara pada laga lainnya masih di Grup H, Wolfsburg memantapkan diri sebagai runner up usai menghajar Lille 3-0 di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (12/12/2014). Hasil ini membuat Wolfsburg mengantongi 10 poin dalam enam pertandingan.

Unggul materi pemain, Wolfsburg langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Namun gol bagi klub asal Jerman itu baru tercipta di penghujung babak pertama melalui Vieirinha.

Di babak kedua, tanpa mengendurkan serangan, Wolfsburg kembali menambah dua golnya. Pemain belakang, Ricardo Rodriguez, sukses menjebol gawang Lille menit 65 dan 90.

Baca juga:

Dua Bintang Manchester City Segera Dapat Kontrak Baru

Villarreal Raih Tiket 32 Besar Liga Europa

Grup F: Inter Milan & Dnipro Dnipropetrovsk Lolos ke 32 Besar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini