Sukses

Tolak Fabregas, Wenger Pantas Dipecat

Wenger dinilai melakukan kesalahan fatal.

Liputan6.com, London - Pemain legendaris Arsenal Ian Wright prihatin dengan buruknya penampilan The Gunners di Liga Premier musim ini. Salah satu kesalahan fatal Arsenal menurut Wright adalah saat tidak merekrut kembali Cesc Fabregas musim panas lalu.

Arsenal memang memiliki opsi untuk membeli kembali Fabregas bila pemain nasional Spanyol itu ingin meninggalkan Barcelona. Namun opsi tersebut tidak dipakai oleh manajer Arsene Wenger.

Fabregas pun akhirnya bergabung bersama rival sekota mereka, Chelsea. Bersama The Blues, Fabregas menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Kekasih Daniella Semaan ini menjadi raja assists di Liga Premier. Kehebatan Fabregas membuat Chelsea memimpin klasemen sementara Liga Premier. Dia mencetak tiga gol dan 14 assists hingga saat ini.

Bila Chelsea berjaya, Arsenal justru terpuruk. Mereka berada di posisi enam klasemen Liga Premier. Meriam London tertinggal 13 poin dari Chelsea.

Kesalahan di musim panas lalu itu dinilai Wright tidak dapat dimaafkan. Wright melihat Wenger dan pengurus yang terkait harus dipecat karena memilih menolak Fabregas.

"Sebagai catatan, fakta bahwa Fabregas di Chelsea ketika kita memiliki opsi pertama, tidak peduli siapa pun dia tapi seseorang harus dipecat," kata Wright melalui Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini