Sukses

Diminta Hengkang, Wenger Masih Bela Diri

Wenger salah sebut jumlah tampil di Liga Champions.

Liputan6.com,London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger sedang menghadapi ujian terbesar dalam kariernya. Dalam beberapa pekan terakhir, manajer asal Prancis dihajar kritik dan serangan secara kasar oleh fans Arsenal.

Pemicunya tak lain adalah prestasi buruk yang dituai Arsenal musim ini. Meski "The Gunners" melaju ke babak 16 besar Liga Champions, tapi Arsenal meraih prestasi terburuk dalam 30 tahun dengan merebut posisi enam sementara klasemen Liga Inggris.

Fans Arsenal pun meminta Wenger untuk pergi. Meski demikian, manajer yang sudah 19 tahun berkiprah dengan Arsenal ini tetap saja membela diri. Ada saja pembelaan yang diapungkannya agar membuat fans berhenti mengkritiknya.

Salah satunya yaitu soal rekor tampil di Liga Champions. "Sejak saya tiba di sini, Arsenal sudah tampil sebanyak 180 kali di Liga Champions. Anda tahu Arsenal tak pernah tampil sebanyak itu," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikoreksi

Daily Mail pun langsung mengkoreksi pernyataan Wenger. Manajer asal Prancis itu disebut salah hitung karena yang benar Wenger sudah pimpin Arsenal di 173 laga Liga Champions.

Alih-alih mempersoalkan soal desakan untuk hengkang, Wenger bicarakan kesulitan-kesulitan yang didapatkan Arsenal selama ini. "Kami tak mau mengeluh, kami ingin tampil bagus," serunya.

Wenger juga salahkan padatnya jadwal Arsenal. Dia mengeluh karena timnya kesulitan untuk mendapatkan waktu berlatih. Di Liga Champions, Arsenal main 8 kali (2 laga di play off).

"Kami pulang dari Turki (seusai laga melawan Galatasaray) pada pukul 5 pagi di hari Rabu dan kami baru saja pemulihan, tak ada waktu untuk berlatih. Kami berlatih lebih sedikit dari yang kami inginkan," tandasnya.

Liputan6.com menggelar acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

Baca Juga:

Sempurna di Fase Grup, Madrid Terancam Gagal Juara di Liga Champions

Ronaldo Didatangi "Vampir" Saat Latihan

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini