Sukses

Ahok Ingin Persija Juara dan Saingi Persib

Gubernur DKI Jakarta, Ahok tetap meminta agar pengurus Persija jual saham kepada Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta: Rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk membeli saham Persija Jakarta tampaknya bukan sekadar isapan jempol. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan sebagai klub sepakbola yang juga membawa nama Jakarta, mestinya Pemprov DKI juga turut serta menjadi pengelola klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Persija ini pakai nama Jakarta. Apalagi mereka pernah menang kan ( juara ). Menghasilkan pemain-pemain bagus yang dikenal," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, (12/12/2014).

Persija memang pernah juara pada Liga Indonesia (Ligina) tahun 2001.Ahok pun menginginkan agar Persija mengakhiri puasa gelarnya dengan kembali menjadi juara Liga Indonesia. Mantan Bupati Belitung Timur itu pun ingin agar klub besutan Rahmad Darmawan itu mampu mengungguli Persib yang menjadi juara Indonesia Super League (ISL) tahun ini.

"Kita mau Persija juara lagi, ditakuti klub-klub lainnya dan jadi saingan Persib Bandung. Kita (Persija) ini kan  kamu tahu sudah melahirkan orang-orang (pemain) hebat," kata dia.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Saham

Terkait dengan rencananya mengambil alih klub berseragam oranye itu, Ahok berharap Klub yang berada dibawah bendera PT Persija Jaya itu mau melepas sahamnya kepada Pemprov DKI.

Ia pun mengaku tak peduli dengan munculnya desakan dari sebagian pihak yang meminta agar Pemprov turun tangan membantu Persija dalam masalah finansia,l bila pengelola klub tersebut tidak melepas saham kepada Pemprov.

"Kan saya sampaikan, kalau mesti PT, kenapa enggak semua BUMD jadi pembina. BUMD punya saham sehingga duit keluarnya jelas dan prestasi Persija juga jelas karena yang membantu Persija itu adalah BUMD. Kita mau keluarkan duit buat Persija, cuma sahamnya mana? Kalau kita yang keluar duit, kasih kita yang kelola dong," kata Ahok. (Luqman Rimadi)

Baca Juga:

Sempurna di Fase Grup, Madrid Terancam Gagal Juara di Liga Champions

Ronaldo Didatangi "Vampir" Saat Latihan

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini