Sukses

Gagal Boyong Emas, Sepak Takraw Indonesia Hanya Raih Perunggu

Indonesia menyerah di tangan Thailand.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putra Indonesia di cabang olahraga (cabor) sepak sakraw ternyata harus bertekuk lutut di tangan Thailand . Pada final ASEAN University Games (AUG) 2014 yang digelar pada Jumat (12/12), kedua tim putra Indonesia gagal mendapatkan medali emas.
 
Pada final grup A, tim putra Indonesia kewalahan menghadapi kelincahan dari serangan para pemain tim putra Thailand. Kekalahan telak pun harus dirasakan oleh tim Indonesia.

Ternyata nasib pahit ini harus juga ditelan oleh tim putra dari grup B. Tim putra Thailand di grub B juga mampu mengalahkan pertahanan tim Indonesia. Dari pertandingan grup A dan grup B, tim Indonesia tersingkir dan gagal memboyong medali emas maupun perak.
 
Akhirnya, tim putra Indonesia A harus menghadapi tim putra Indonesia B untuk memperebutkan medali perunggu. Dari pertandingan yang cukup sengit, akhirnya tim putra Indonesia B yang berhasil membawa pulang perunggu.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di perebutan medali emas dan medali perak, tim putra Thailand A dan tim putra Thailand B terus berupaya menjadi yang terbaik. Di akhir pertandingan, tim Thailand putra A yang lebih unggul dengan hasil skor 2-0.
 
Kekecewaan atas kekalahan tim Indonesia diungkapkan oleh Manajer Timnas sepak takraw Indonesia, Suistiqlal. 

“Kita akui untuk mengalahkan Thailand memang sangat sulit, kita selalu kalah jika menghadapi mereka. Karena cabor ini sudah menjadi olahraga yang mengakar di Thailand. Tapi, kualitas kita juga bisa seperti itu jika pembinaan cabor ini merata di setiap daerah,” katanya kepada Liputan6.com di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC).
 
Kendati tim putra gagal mengantongi medali emas untuk Indonesia, namun masih ada harapan kemenangan di cabor ini dari tim putri. Pada babak penyisihan sebelumnya, tim putri meraih kemenangan dari tim Malaysia dengan skor 2-0.

Baca Juga

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

Pesaing Terberat Chelsea di Liga Champions Versi Mourinho

Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini