Sukses

Panen Medali Emas, Wushu Indonesia Juara Utama

Cabor Wushu Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total delapan medali emas dan empat medali perak.

Liputan6.com, Palembang - Tim Indonesia di cabang olahraga (cabor) Wushu menjadi sumber medali emas. Dengan kesuksesan di pertandingan beberapa nomor melawan beberapa negara lain, tim Wushu Indonesia akhirnya keluar sebagai juara umum pada laga ASEAN University Games (AUG) 2014 di komplek Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.
 
Di hari pertama pertandingan (11/12), pewushu Indonesia berhasil menyumbangkan dua medali emas dari nomor Changquan Men dan Taiji Quan Women. Sedangkan dua medali perak diraih dari nomor Changquan Women dan Taiji Quan Men.
 
Pada pertandingan hari kedua, Jumat (12/12), aroma kemenangan kian terasa setelah para pewushu Indonesia berhasil meraih enam medali emas pada beberapa nomor pertandingan lainnya.

Dengan ini, cabor Wushu Indonesia keluar sebagai juara umum dengan total delapan medali emas dan empat medali perak.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 

Sementara ranking kedua diduduki oleh Malaysia dengan perolehan tiga medali emas, lima perak dan dua perunggu. Di peringkat ketiga ditempati oleh Laos yang hanya mampu mengantongi dua emas, dua perak dan empat perunggu. Sementara di posisi terakhir ditempati secara bersamaan oleh Singapura dan Malaysia dengan perolehan satu perak dan satu perunggu.
 
Slamet, Pelatih Wushu Indonesia mengungkapkan kegembiraannya karena cabor ini telah mampu membawa Indonesia menjadi terbaik. Kemenangan ini juga semakin menunjukkan perkembangan Wushu di kalangan mahasiswa Asia Tenggara.
 
"Kalau kita lihat dari perolehan, memang kita mendominasi, hampir setiap nomor kita mendapakan medali emas. Namun kalau dilihat dari keseluruhan kontestan, ternyata Wushu menunjukkan

perkembangannya di kawasan Asia Tenggara. Dari sini kami bisa mengukur kemampuan mereka meningkat dan mereka siap untuk target yang lebih tinggi lagi," katanya kepada Liputan6.com.

Baca Juga

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

Pesaing Terberat Chelsea di Liga Champions Versi Mourinho

Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini