Sukses

Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub

Pertemuan lawan Liverpool bukan yang pertama bagi van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal memanaskan tensi jelang laga Manchester United (MU) kontra Liverpool. Minggu (14/12/2014) besok. Manajer The Red Devils itu mengklaim ia sudah mengetahui kelemahan Liverpool dari koki klub.

Pertemuan lawan Liverpool bukan yang pertama bagi van Gaal. Pada Agustus lalu, MU sukses meraih kemenangan 3-1 dalam ajang International Champions Club.

"Saat tur di Amerika Serikat (AS) seluruh staf bercerita pada saya kalau laga lawan Liverpool tidak pernah bersahabat," ujar van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Koki kami, Mike Donnelly selalu bercerita jika saya tidak tahu soal klub dan rival MU. Dia penggemar berat MU dan saya jadi mengerti banyak hal darinya," kata van Gaal antusias.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Giggs

Selain koki dan staf klub lain, manajer asal Belanda itu juga memuji peran Ryan Giggs jelang duel sengit ini. Itu sebabnya van Gaal yakin mampu menang lagi atas Liverpool dalam duel besok.

"Dia mempresentasikan analisanya tentang Liverpool dengan cara yang mengesankan. Semua hal terkait laga ini diungkapkan Giggs. Saya sangat puas," kata van Gaal memuji.

*Hadiri acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

Baca Juga

Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung

Mourinho Ogah Pulangkan Torres

3 Klub Liga Inggris Ini Berbagi Keceriaan Natal di Rumah Sakit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Louis van Gaal