Sukses

Barcelona Seri Lawan Getafe, Xavi: Ini Langkah Mundur

Hasil imbang ini membuat Barcelona sekarang memiliki defisit empat angka dari Real Madrid

Liputan6.com, Kegagalan Barcelona memetik poin penuh di markas Getafe, Coliseum Alfonso Perez, sangat disesalkan Xavi Hernandez.  Dia menilai bahwa hasil itu menjadi langkah mundur untuk The Catalans.

"Kami telah mengupayakan yang terbaik. Sulit untuk mencetak gol pertama. Mereka sangat agresif, tapi kami memiliki tiga kesempatan emas," tukas sang kapten kepada Canal Plus, Sabtu (13/12/2014).

"Kami merasa nyaman dengan 4-3-3 atau yang satu lagi [3-3-1-3, digunakan dalam kemenangan kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions]. Itu tergantung pada laga dan terserah kepada sang pelatih."

Hasil imbang tanpa gol pada laga jornada 15 ini, membuat Blaugrana sekarang memiliki defisit empat angka dari pesaing beratnya Real Madrid. "Kami sekarang empat poin di belakang Real Madrid. Itu langkah mundur."

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luis Enrique Kecewa

Pada laga ini, Barca tak bisa menurunkan Neymar karena cedera. Sebagai gantinya pelatih Luis Enrique menurunkan Pedro Rodriguez untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez.

Neymar mendapatkan cedera saat dirinya berlatih bersama Los Blaugrana. Cederanya Neymar tentu saja membuat Enrique kecewa.

Pasalnya, mantan pemain Sao Paolo tersebut merupakan trio hebat yang dimiliki Barcelona. Neymar biasanya menjadi rekan Messi dan Suarez di lini depan.

Sementara itu, menanggapi kegagalan meraih kemenangan, direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta tak mau menyalahkan para pemain atau pelatih. Dia berpendapat Barca gagal menang karena lapangan yang buruk akibat diguyur hujan lebat.

 

Baca Juga:

Van Gaal: Liverpool Lebih Penting dari City & Chelsea!

Klasemen Liga Inggris Pasca Kemenangan Chelsea dan Arsenal   

Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.