Sukses

Tim Karate Indonesia Harus Puas di Urutan Tiga

Tim karate Indonesia berada di urutan tiga dengan perolehan 3 medali emas, 11 medali perak dan 3 medali perunggu.

Liputan6.com, Palembang - Perjuangan tim Indonesia untuk menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) karate di perhelatan ASEAN University Games (AUG) 2014 di Palembang, Sumatra Selatan, kandas sudah. Setelah berjibaku melawan Thailand dan Malaysia, akhirnya tim karate Indonesia harus puas berada di urutan tiga dengan perolehan 3 medali emas, 11 medali perak dan 3 medali perunggu.

Perolehan emas dari cabor ini disumbang dari tiga nomor, yaitu kata individual female oleh Sisilia Agustina Ora,  komite individual male-75Kg, Alin Sukma, dan kata team male karate oleh Andi Tomy, Andi Dasril dan Aspar Sesaria.

Sedangkan, perak disumbangkan dari beberapa nomor pertandingan, diantaranya kata individual male, komite female-68, komite female+68, komite male+84, kata team male, komite team male.

Thailand keluar sebagai juara umum dengan perolehan 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Urutan kedua diduduki Malaysia dengan mengantongi 6 emas, 2 perak, dan 6 medali perunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Prestasi

Kendati gagal memboyong predikat juara umum, Mursalim Bado'o, pelatih tim karate Indonesia merasa bersyukur karena adanya peningkatan perolehan emas dibandingkan pada AUG 2012 lalu di Laos.

“Ini merupakan bukti peningkatan prestasi tim karate Indonesia. Yang dulu pada AUG 2012 hanya mendapatkan satu emas, sekarang bisa meningkat menjadi tiga emas, walaupun harus bertengger di urutan ketiga dan target kita tidak tercapai," katanya kepada Liputan6.com, di Palembang, Sabtu (13/12/2014).

Tapi kita tetap bersyukur karena para atlit sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional ini,” ujar Mursalim.

Peraih emas di nomor komite individual male-75, Alin Sukma, tetap bersyukur Indonesia berada di posisi ketiga. “Walau hanya menjadi juara tiga, tapi kita tetap bersyukur karena semua atlit sudah melakukan semaksimal. Inilah yang bisa kita berikan di AUG 2014,” pungkasnya.

 

Baca Juga:

Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung

Mourinho Ogah Pulangkan Torres

Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini