Sukses

Tiga Pemain yang Bakal "Ditendang" MU Januari Nanti

Manchester United sepertinya tetap menjadi salah satu tim yang sangat sibuk di bursa transfer Januari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Sepertinya baru kemarin jendela transfer musim panas ditutup. Tapi, sebentar lagi masa pembelian dan penjualan pemain akan dimulai lagi.

Dan, tampaknya dalam urusan ini, Manchester United sepertinya tetap menjadi salah satu tim yang sangat sibuk. Padahal, mereka sudah menghabisakan dana banyak dan memecahkan rekor dalam urusan pembelian pemain selama musim panas.

Ini memang patut dilakukan MU karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum The Red Devils agar bisa merebut kembali dominasi mereka di Liga Inggris.

Selain belanja, tentunya skuat asuhan Louis van Gaal ini, juga terpaksa harus "membuang" pemain lain dari Old Trafford. Berikut adalah daftar tiga pemain yang kemungkinan akan keluar dari MU Januari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anders Lindegaard

Lindegaard kabarnya dalam status bebas untuk meninggalkan MU selama musim panas. Dia berharap sudah bisa menemukan klub baru di bursa transfer mendatang.

Sebetulnya, penampilan kiper asal Denmark ini tidaklah terlalu mengecewakan. Namun, dia selalu menjadi kiper nomor dua dan hanya 29 kali tampil selama empat tahun bergabung dengan MU. Dan, sekarang posisinya jauh lebih berat untuk merebut kedudukan kiper nomor satu David De Gea.

Pemain berusia 30 tahun ini, seperti laporan Daily Star, diperkirakan akan pindah ke juara Primeira Liga, Benfica.

3 dari 4 halaman

Anderson

Manchester United sudah pasti akan menyingkirkan gelandang Anderson pada bulan Januari nanti. The Red Devils yang mengeluarkan 20 juta pounds untuk merekrut pemain Brasil itu, sepertinya merasa tidak puas dengan penampilannya.

Awalnya Anderson digadang-gadang sebagai "jelmaan" Paul Scholes dan Roy Keane, namun kurangnya kebugaran membuat Anderson membuat hanya 105 kali tampil di Liga Premier. Tapi, itu bukan berarti karier Anderson di MU tidak mengesankan.

Meski memiliki kekurangan, Anderson sempat dipercaya menghuni skuat inti MU. Bersama kubu Setan Merah ia merasakan berbagai gelar juara termasuk Liga Champions dan Liga Premier.

Sayangnya, karier Anderson meredup karena sang pemain sering bermasalah dengan cedera. Musim lalu, ia hanya mencatatkan empat penampilan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina.

4 dari 4 halaman

Juan Mata

Juan Mata adalah salah satu pencetak gol terbanyak untuk MU. Secara keseluruhan Mata sudah membuat 10 gol dan lima assist dalam 27 penampilan - termasuk tendangan bebas yang menakjubkan ke gawang Southampton musim lalu.

Tetapi, pada perjalanannya penampilan pemain internasional Spanyol ini masih jauh dari bentuk saat ia memenangkan Player of the Year bersama Chelsea.

MU membeli Mata Januari lalu dari Chelsea yang mana ketika itu sempat memecahkan rekor transfer termahal di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manajer lama David Moyes maupun Louis van Gaal sebenarnya telah berusaha menemukan peran yang tepat bagi Mata di dalam tim utama.

Seiring kepergian Moyes, Mata mulai terpinggirkan. Dia tidak selalu jadi pilihan utama di era Louis van Gaal. Moyes ingin menyelamatkan karier Mata dengan membawanya ke Sociedad.

Sudah banyak spekulasi tentang masa depan Mata menjelang jendela transfer Januari. Namun, laporan menyebutkan Mata banyak dihubungkan dengan klub La Liga Sevilla.

 

Baca Juga:

Tiga Klub Elite Liga Inggris Berebut Bek Belgia

Manchester United v Liverpool: Duel Panas Dua Tim Penguasa Gelar

Barcelona Seri Lawan Getafe, Xavi: Ini Langkah Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.