Sukses

Tiga Klub Elite Liga Inggris Berebut Bek Belgia

Manchester United memburu Vertonghen untuk menambal lini belakang yang ditinggalkan pemain lantaran cedera.

Liputan6.com, Manchester - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, tengah jadi incaran klub-klub papan atas Liga Inggris. Kabarnya, ada tiga klub Inggris yang tertarik mendatangkan bek asal Belgia itu, yakni Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

Masa depan pemain Vertonghen diragukan sejak Mauricio Pochettino menangani tim. Seperti dilansir The People, Sabtu (13/14/2014), ia kini tengah membuka peluang untuk meninggalkan White Hart Lane.

The Gunners diyakini ingin merekrut Vertonghen, demikian pula The Reds. Namun klub terakhir lebih memilih opsi untuk meminjamnya. The Red Devils juga masih dikait-kaitkan dengan sang bek.

MU ingin merekrut Vertonghen pada transfer Januari nanti. Vertonghen diharapkan dapat menambal lini belakang Setan Merah yang ditinggalkan pemain lantaran cedera.

Penampilan Vertonghen sangat berkembang di Ajax di bawah arahan pelatih Ronald de Boer yang tak lain merupakan teman dekat dari manajer MU Van Gaal.

Lanjut ke halaman berrikutnya -->>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Terbaik Liga Inggris

Namun, untuk mendapatkan pemain yang bergabung ke Spurs dari Ajax pada musim panas 2012 itu, para klub peminat harus mengeluarkan dana 17 juta pounds.

Vertonghen bergabung dengan Spurs di musim 2012/2013 lalu setelah didatangkan dari Ajax seharga 12 juta euro atau Rp 183 miliar. Namun, Vertonghen belum berhasil meraih satu gelar pun bagi klub asal London itu.

Vertonghen menjadi salah satu pilar bagi Tottenham sejak tiba dua tahun lalu. Namanya juga sempat masuk sebagai bek terbaik Liga Premier musim lalu bersanding dengan Rio Ferdinand, Leighton Baines, dan Pablo Zabaleta.

 

Liputan6.com akan menggelar acara Nonton Bola Seru antara Manchester United melawan Liverpool, Minggu, 14 Desember 2014 malam WIB di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United. Hadiri dan saksikan partai yang paling ditunggu para pecinta sepak bola di segala penjuru dunia itu.

 

Baca Juga:

Manchester United v Liverpool: Duel Panas Dua Tim Penguasa Gelar

Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool

Van Gaal: Rivalitas MU-Liverpool Seperti Duel El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jan Vertonghen adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai Bek Tengah.
    Jan Vertonghen adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai Bek Tengah.

    Jan Vertonghen

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris