Sukses

Louis Van Gaal: Van Persie Dapat Hoki

Louis van Gaal mengatakan kalau Wayne Rooney menjadi pemain yang dikorbankan saat United dilanda krisis pemain depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengakui kalau striker Robin van Persie beruntung bisa mempertahankan tempatnya di skuat utama Setan Merah. Meski pun saat ini Van Persie masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya.

Van Persie gagal menyumbangkan gol bagi United sejak November lalu, saat pertandingan melawan Manchester City, Crystal Palace, serta Arsenal. Sebenarnya, sang manajer Louis van Gaal berencana untuk memberikan kesempatan pemain lain menggantikan Van Persie.

 Namun, Van Gaal mengungkapkan kalau dirinya tengah kekurangan pilihan di lini depan dan tak ingin mengambil resiko dengan menurunkan Radamel Falcao. Pemain internasional Kolombia tersebut saat ini masih bermasalah pada kebugarannya. Oleh karena itu, satu-satunya opsi adalah memilih Van Persie atau pemain muda James Wilson.

"Robin tak bermain sangat bagus sehingga Anda harus membandingkan dia dengan pemain lain, dan dia adalah seorang laki-laki yang beruntung," kata Van Gaal kepada wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Bukan Pilihan Striker

Pada bagian lain Van Gaal mengatakan kalau Wayne Rooney menjadi pemain yang dikorbankan saat United dilanda krisis pemain depan.

"Pada saat itu, Falcao cedera dan saya harus membandingkan dia dengan Wayne Rooney serta James Wilson. Dengan Rooney, saya bisa bermain dengannya di banyak posisi. Dan Wilson, adalah bakat muda yang harus menunjukkan dirinya dalam sesi latihan," terang Van Gaal.

Alhasil, manajer asal Belanda tersebut memainkan Rooney sebagai gelandang serang. "Saya sudah menjelaskan apa yang saya suka dari seorang stiker. Bukan hanya bisa mencetak gol, tapi juga menjadi titik serangan agar melihat orang ketiga, hingga kita bisa menciptakan ruang dan bermain satu sama lain," sambung mantan pelatih Barcelona itu.

"Dan Van Persie adalah salah satu striker terbaik yang bisa melakukan hal itu," tutup Van Gaal. Musim ini, Van Persie telah mengemas enam gol untuk Manchester United di Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.