Sukses

Menpora Wacanakan Kongres Suporter di Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil siap menjadi tuan rumah Kongres Antarsuporter.

Liputan6.com, Bandung - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana menggelar Kongres suporter se-Indonesia. Menpora Imam Nahrawi mengatakan kota Bandung akan diusulkan sebagai tempat penyelenggaraan Kongres tersebut.

"Saya usul kepada Wali Kota (Ridwan Kamil) ayo bikin kongres suporter, mungkin Bandung kita akan jadikan penyelenggara," kata Ima saat ditemui di Car Free Day (CFD) Dago, kota Bandung, Minggu (14/12/2014).

Imam menjelaskan Kongres ini perlu digelar karena masih terjadinya konflik antarsuporter yang memberikan dampak yang kurang baik kepada masyarakat.

"Prestasi bola kita tidak terlalu memberi kehangatan bagi rakyat. Di sisi lain konflik antar supoter tidak memberikan kesenangan kepada masyarakat. Ini terobosan bagi suporter yang ada di Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Medan dan semuanya," jelasnya.

"Silahkan dengan kekuatan hati mendukung masing-masing klub untuk didorong, tapi jangan lupa kita dibingkai satu kesatuan negara Republik Indonesia," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Tuan Rumah

Disinggung kapan waktu penyelenggaraan kongres sendiri, Imam mengaku masih merencanakan hal tersebut. "Kita akan bicara lebih lanjut dengan Wali Kota (Ridwan Kamil). Lebih cepat lebih baik," ucap Imam.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku siap bila Kota Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah kongres suporter. "Saya bilang siap-siap saja. Kita mendukung karena makin lama suporter ini bentuknya belum ada sebuah regulasi, semua masih kultural. Bandung diminta jadi tuan rumah, Bandung pasti siap. Pasti aman," pungkasnya.

Baca juga

Persib Juara LCA, Menpora Tantang Emil Gunduli Kepala Lagi

Van Gaal: Rivalitas MU-Liverpool Seperti Duel El Clasico

Milan Buru Bek Titisan Evra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini