Sukses

Bukan Rooney & RvP, Siapa Tokoh Kunci MU Ketika Gulung Liverpool?

Sepanjang 90 menit, David De Gea tampil sangat heroik. Kiper berkebangsaan Spanyol itu setidaknya melakukan enam penyelamatan gemilang.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea banjir pujian. Itu setelah dia tampil gemilang membawa MU memetik kemenangan 3-0 atas musuh bebuyutan sekaligus rival abadi, Liverpool.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyadari betul peran De Gea bagi kemenangan di Old Trafford, Minggu (14/12/2014). Tiga gol kemenangan MU masing-masing dicetak oleh Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie.

Sepanjang 90 menit pertandingan, De Gea tampil heroik. Kiper berkebangsaan Spanyol itu setidaknya melakukan 9 penyelamatan gemilang. Dia menggagalkan empat peluang emas Raheem Sterling dan menepis dua sepakan Mario Balotelli.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/780372/original/025690500_1418572200-2014-12-14T144554Z_1197024983_LM1EACE14U201_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

"Anda (jurnalis) selalu menanyakan berapa pemain yang berpengaruh dalam lapangan. Tentu di pertandingan kali ini, David De Gea memiliki pengaruh besar," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari BBC.

"Saya senang kami bisa melakukan clean sheet. Dia (De Gea) menunjukkan reflek yang luar biasa," sambung manajer kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marcos Rojo Cedera

Marcos Rojo Cedera

Masih kata Van Gaal, dia sempat dipusingkan dengan setelah Marcos Rojo mengalami cedera jelang pertandingan melawan Liverpool. Padahal, bek asal Argentina itu sudah disiapkan Van Gaal untuk menghadapi Steven Gerrard dan kawan-kawan.

"Saat sesi latihan terakhir, Marcos Rojo mengalami cedera. Saya pun terpaksa mengubah line-up," kata mantan pelatih Timnas Belanda itu

Beruntung, dua pemain MU, Phil Jones dan Jonathan Evans mampu tampil gemilang meredam serangan Liverpool. Bek belia Paddy McNair yang masuk dibabak juga ikut memberikan kontribusi besar bagi tim meraih kemenangan.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Setan Merah kian kokoh di posisi ketiga dengan 31 poin. Sedangkan The Reds berada di papan tengah klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 21 poin.

Baca juga:

11 Wajah Pesepak Bola Top Saat Masih Kecil

Setelah Ditolak Chelsea, Torres Pulang Kampung ke Liverpool?

Latihan Bareng Lagi, Valdes Bakal Dikontrak Manchester United?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini