Sukses

Eriksen Gemilang, Tottenham Hotspur Bungkam Swansea City

Christian Eriksen mencetak satu gol dan satu assists yang membuat Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 atas Swansea City.

Liputan6.com, Swansea - Christian Eriksen tampil gemilang. Dia mencetak satu gol dan satu assists yang membuat Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 atas Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (14/12/2014) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris.

Meski tampil di kandang lawan, Spurs tidak ragu memberikan perlawanan. Buktinya, mereka berhasil mencuri gol terlebih dahulu pada menit keempat. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Christian Eriksen, tandukan Harry Kane merobek gawang Swansea City yang dikawal Gerhard Tremmel.

Tertinggal satu gol membuat pemain Swansea City meningkatkan serangan. Wayne Routledge mempunyai peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-44. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti Spurs masih melebar di sebelah kanan gawang Hugo Lloris.

Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Swansea City berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-48. Sepakan Wilfried Bony dari dalam kotak penalti Spurs tidak bisa dihentikan Lloris.

Kane hampir saja mencetak gol keduanya di pertandinagan ini. Pada menit ke-76, sundulannya setelah memanfaatkan umpan lambung Eriksen hanya menyamping tipis di sebelah kanan gawang Tremmel.

Eriksen mencetak gol kemenangan Spurs pada menit ke-87. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Swansea mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Tremmel sudah bergerak ke arah yang tepat, tapi dia tidak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya. Skor 2-1 untuk kemenangan Spurs bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan itu membuat Spurs berada di posisi ketujuh dalam papan klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Sedangkan Swansea berada di urutan kesembilan dengan 22 poin.

Susunan Pemain:

Swansea (4-2-3-1):
Tremmel; Rangel, Bartley, Williams, Taylor; Britton, Ki; Routledge, Sigurdsson, Montero; Bony.

Spurs (4-2-3-1):
Lloris; Walker, Fazio, Vertonghen, Davies; Bentaleb, Mason; Eriksen, Lamela, Kane; Soldado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini