Sukses

Tersambar Petir, Pesepakbola Peru Lolos dari Maut

Petir juga menyengat hakim garis dan penonton.

Liputan6.com, Lima - Seorang pesepakbola asal Peru, Joao Contreras selamat dari maut setelah tersambar petir di lapangan ketika timnya, Sport Aguila tampil menghadapi Fuerza Minera di leg 2 semifinal Copa Peru.

Insiden bermula jelang pertandingan di babak kedua. Selain menyambar Contreras, petir juga menyengat hakim garis dan penonton. Beruntung, nasib mereka lebih baik ketimbang Contreras.

Contreras langsung tidak sadarkan diri dan tumbang di tengah lapangan. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit karena peristiwa alam itu.

Sport Aguila kemudian merilis berita, Contreras sudah meninggal dunia. Parahnya, pernyataan resmi dari pihak klub juga dikutip media dari belahan dunia. Sport Aguila mengeluarkan rilis kematian Contreras menyusul kondisi terakhir sang pemain yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Seluruh media Peru ramai-ramai meralat pemberitaan tentang kematian Contreras. Bahkan ada media yang menulis judul: "Pria Lebih Kuat dari Alam" untuk meluruskan pemberitaan duka tentang Contreras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini