Sukses

Meraba Calon Lawan 3 Wakil Inggris di 16 Besar Liga Champions

Chelsea menjadi tim yang mendapat calon lawan relatif mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin (15/12/2014) nanti pukul 18.00 WIB. Seluruh klub berdebar menanti siapa lawan yang mereka temui di babak selanjutnya.

Tak terkecuali bagi tiga wakil Inggris yang tersisa. Yakni Manchester City, Arsenal, dan Chelsea.

Berikut beberapa potensi lawan yang menanti ketiga klub tersebut di babak 16 besar seperti dilansir HITC:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Arsenal hanya finis di peringkat kedua grup D di bawah Borussia Dortmund. The Gunners mengoleksi 13 poin dari enam laga dan kalah selisih gol dari wakil Jerman tersebut.

Menjadi runner up membuat Arsenal bisa kembali menemui lawan sulit di babak perdelapan final. Dan mereka bisa kembali bertemu Bayern Muenchen yang selalui menjadi momok di babak yang sama selama dua musim terakhir.

Selain itu mereka juga berpotensi untuk bertemu Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Arsene Wenger berharap tahun ini membawa keberuntungan dan bisa melawan klub yang relatif seimbang seperti Monaco dan Porto.

Calon Lawan Arsenal: Real Madrid, Bayern Munich, Barcelona, Porto, Atletico Madrid, Monaco.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea lebih beruntung dalam babak undian 16 besar tahun ini. Pasalnya mereka sukses finis sebagai pemuncak klasemen grup G dengan koleksi 14 poin dari enam laga.

Sehingga lawan yang dihadapi pun tidak terlalu berat. Hanya PSG yang menjadi calon lawan terberat di babak 16 besar nanti.

Namun Jose Mourinho optimistis jika memang Chelsea bertemu raksasa Prancis itu, Pasalnya musim lalu The Blues sukses mengalahkan PSG di babak yang sama.

Chelsea juga sebenarnya berpotensi melawan Juventus. Namun kiprah buruk Si Nyonya Tua di kompetisi Eropa membuat The Blues percaya diri. Sedangkan tiga calon lawan lainnya yakni Bayer Leverkusen, Basel, dan Shakhtar Donetsk di atas kertas mampu dikalahkan Eden Hazard dan kawan-kawan.

Calon Lawan Chelsea: Bayer Leverkusen, PSG, Juventus, Basel, Shakhtar Donetsk.

4 dari 4 halaman

Manchester City

Manchester City juga menghadapi masalah pelik untuk babak 16 besar Liga Champions. Hanya finis sebagai runner up grup E membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan dinanti klub-klub besar.

Calon lawan terberat City di babak ini adalah tiga raksasa Spanyol. Yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Jika ingin lolos maka Manuel Pellegrini harus berharap bisa bertemu lawan yang relatif seimbang yakni Porto, AS Monaco, dan Borussia Dortmund.

Calon Lawan Manchester City: Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Porto, Borussia Dortmund, Monaco.

Baca Juga:

Fenomenal, Courtois Pecahkan Rekor Baru di Negaranya

Bungkam Liverpool, Van Gaal Langsung Bicara Titel Liga Inggris

Tekuk Napoli, Inzaghi Banggakan Permainan Milan

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini