Sukses

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Simeone berjasa besar atas karier striker Villarreal, Luciano Vietto.

Liputan6.com, Madrid: Rekor kandang Atletico Madrid rusak saat kalah tipis 0-1 dari Villarreal pada lanjuta La Liga Spanyol, Senin (15/12/2014) dini hari WIB. Gol tunggal Villarreal dicetak oleh striker muda yang sedang naik daun, Luciano Vietto.

Dia membuyarkan rekor kandang Villarreal usai cetak gol di menit ke-84. Vietto ternyata punya hubungan khusus dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Bisa dikatakan, Simeone berjasa dengan karier Vietto karena pelatih asal Argentina inilah yang memberi debut bagi Vietto saat melatih klub Argentina, Racing Club.

Simeone mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Namun di sisi lain, dia senang melihat mantan anak asuhnya tampil gemilang di pertandingan tersebut. "Villarreal menang berkat serangan balik lewat Vietto. Saya senang dengan permainan bagus dia, tapi kami kalah di kandang setelah nyaris tak terkalahkan selama setahun di sini," ujarnya seperti dikutip Sportsmole.

"Saya senang dengan penampilan Vietto karena dia selalu menampilkan skill bagus dan mampu melakukannya."

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Dekati 2 Besar

Dengan hasil ini,Atletico gagal mendekati Barcelona dan Madrid. Atletico tertahan dengan 32 poin, Barcelona 35 poin dan pemuncak klasemen Real Madrid 39 poin. Menurut Simeone, pasukannya kehilangan arah di pertandingan itu.

"Kami kehilangan kontrol terhadap pertandingan dan melakukan kesalahan di 20 menit terakhir pertandingan. Saat itu kami hanya memikirkan kemenangan," tandasnya.

La Liga sendiri masih menyisakan banyak pertandingan. Atletico masih menyisakan 3 laga berat hingga jeda paro musim. Atletico bakal menghadapi Athletic Bilbao, Levante dan Barcelona. Duel melawan Barcelona bakal menentukan, asalkan Atletico bisa memenangkan dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Tiga Pemain yang Bakal Ditendang MU Januari Nanti

Inter Milan Ngotot Pinjam Bintang Muda MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.