Sukses

Xavi Pasang Badan untuk Dikritik

Xavi Hernandez mengatakan dalam sebuah wawancara kalau dirinya sudah meninggalkan momen kejayaan Barcelona beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan dalam sebuah wawancara kalau dirinya sudah meninggalkan momen kejayaan Barcelona beberapa tahun lalu. Usai El Barca ditahan imbang tanpa gol dengan Getafe, Sabtu (13/12) malam lalu, namun mereka masih aman di peringkat dua klasemen La Liga.

Playmaker cerdas Barcelona ini mengaku siap untuk dikritik. Dia bahkan rela pasang badan untuk mendapatkan kritikan dari fans."Anda tidak bisa hidup di masa lalu. Sepak bola adalah tentang apa yang terjadi saat ini," tegas Xavi kepada El Pais.

"Saya membaca koran setiap pagi, saya tahu akan mendapat kritik dan saya suka menghadapi kritik itu. Saya berjuang, dan mereka meyangkutpautkan saya," sambung pemain 34 tahun tersebut.

Xavi yang baru memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol tersebut, mengatakan kalau setiap pemain Barcelona pasti mendapat pujian atau kritik. "Saya berpikir tentang bagaimana cara meningkatkan kinerja dan bagaimana memenangkan hati orang-orang. Ini adalah Barca, mereka akan mengkritik Anda di sini," ungkap Xavi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Enrique untuk Xavi

Xavi juga berkomentar tentang pelatihnya Luis Enrique yang pada musim ini hanya memainkannya sebanyak delapan kali. "Luis Enrique menjelaskannya dengan sangat jelas: kalau Anda pantas mendapat kesempatan, Anda akan bermain, itu juga telah terjadi sepanjang hidup saya," kata Xavi.

Xavi dan Enrique pernah bermain dalam satu tim ketika sang manajer masih menjadi gelandang Barca era 1996-2004. "Luis Enrique memperlakukan saya dengan sangat baik. Dengan penuh hormat. Dia memanggil saya Pelopo. Dia selalu memanggil saya begitu, ketika kami masih bermain bersama juga," kenang Xavi

"Rekan saya yang sekarang memanggil saya Maqui. Tapi dia memanggil saya Pelopo, karena itulah panggilan saya di generasinya," pungkasnya.

Baca Juga:

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Tiga Pemain yang Bakal Ditendang MU Januari Nanti

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.