Sukses

MU Segera Ajukan Tawaran Fantastis untuk Bale

Berapa nilai uang yang ditawarkan MU untuk memboyong Bale dari Madrid?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) serius untuk menggaet bintang Real Madrid, Gareth Bale musim depan. Seperti dilansir Sportsmole, MU dikabarkan segera mengajukan tawaran fantastis sebesar 88 juta pounds (Rp 1,7 triliun) untuk transfer Gareth Bale.

Tidak dijelaskan bagaimana reaksi Bale atau Madrid terkait penawaran fantastis ini. Yang pasti, Bale pernah menolak MU pada 2013 lalu dan lebih memilih untuk bergabung Madrid usai memecahkan rekor transfer di Tottenham Hotspurs.

Namun kini, Madrid dilaporkan tak lagi membutuhkan tenaga Bale. Maklum, Madrid masih punya Toni Kroos, Isco dan James Rodriguez. Selain itu, Madrid juga mulai merasa cukup dengan kontribusi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Bale meskipun penting masih bisa dilapis perannya oleh James.

Selain Bale, MU juga menginginkan pemain top seperti Sergio Aguero (Manchester City) dan Marco Reus. Tak aneh jika MU mampu melakukan ini. Soalnya, pemilik MU Keluarga Glazer sudah menyiapkan dana besar hingga 200 juta pounds (Rp 3,9 Triliun) untuk musim panas nanti.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain yang Didepak

Selain memboyong pemain baru, MU juga musim depan bakal mendepak beberapa pemain. Ada tiga pemain yang diduga bakal didepak yaitu Anders Lindegaard, Anderson dan Juan Mata.Lindegaard kabarnya dalam status bebas untuk meninggalkan MU selama musim panas. Dia berharap sudah bisa menemukan klub baru di bursa transfer mendatang.

Sebetulnya, penampilan kiper asal Denmark ini tidaklah terlalu mengecewakan. Namun, dia selalu menjadi kiper nomor dua dan hanya 29 kali tampil selama empat tahun bergabung dengan MU. Dan, sekarang posisinya jauh lebih berat untuk merebut kedudukan kiper nomor satu David De Gea.

Manchester United sudah pasti akan menyingkirkan gelandang Anderson pada bulan Januari nanti. The Red Devils yang mengeluarkan 20 juta pounds untuk merekrut pemain Brasil itu, sepertinya merasa tidak puas dengan penampilannya.

Awalnya Anderson digadang-gadang sebagai "jelmaan" Paul Scholes dan Roy Keane, namun kurangnya kebugaran membuat Anderson membuat hanya 105 kali tampil di Liga Premier. Tapi, itu bukan berarti karier Anderson di MU tidak mengesankan.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

3 dari 3 halaman

Spekulasi Juan Mata

Juan Mata adalah salah satu pencetak gol terbanyak untuk MU. Secara keseluruhan Mata sudah membuat 10 gol dan lima assist dalam 27 penampilan - termasuk tendangan bebas yang menakjubkan ke gawang Southampton musim lalu.

Tetapi, pada perjalanannya penampilan pemain internasional Spanyol ini masih jauh dari bentuk saat ia memenangkan Player of the Year bersama Chelsea.MU membeli Mata Januari lalu dari Chelsea yang mana ketika itu sempat memecahkan rekor transfer termahal di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manajer lama David Moyes maupun Louis van Gaal sebenarnya telah berusaha menemukan peran yang tepat bagi Mata di dalam tim utama.Seiring kepergian Moyes, Mata mulai terpinggirkan. Dia tidak selalu jadi pilihan utama di era Louis van Gaal. Moyes ingin menyelamatkan karier Mata dengan membawanya ke Sociedad.

Sudah banyak spekulasi tentang masa depan Mata menjelang jendela transfer Januari. Namun, laporan menyebutkan Mata banyak dihubungkan dengan klub La Liga Sevilla.

 

Baca Juga:

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini