Sukses

Luar Biasa, Bek Madrid Ini Bersih Kartu

Pepe menjadi bek tengah paling bersih di La Liga saat ini.

Liputan6.com, Madrid: Bek Real Madrid, Pepe mengalami lompatan yang sangat jauh dalam hal kedisiplinan. Pemain yang dulu terkenal gahar dan kasar ini ternyata mampu main lebih bersih musim ini. Mau Fakta? Ya, Pepe belum sekalipun mendapatkan kartu kuning di 40 laga terakhir bersama Madrid di La Liga.

Dari seluruh pemain Madrid, hanya Pepe yang masih bersih kartu. Hebatnya lagi, dari jumlah penampilan tadi seperti dilansir Marca, Pepe baru melakukan 5 kali pelanggaran. Dari seluruh pelanggaran itu, tak satupun yang diganjar kartu kuning. Luar Biasa!

Bek berusia 31 tahun ini sangat drastis dalam hal kedisiplinan. Musim lalu saja, dia meraih 9 kartu kuning selama semusim. Kedisiplinannya yang paling buruk terjadi di musim 2011/12 dengan 10 kartu kuning dan 1 kartu merah. Total 59 kartu kuning yang sudah diraihnya sepanjang karier sejak berkarier di FC Porto.

Musim ini, Pepe jauh lebih sedikit dalam melakukan pelanggaran ketimbang Sergio Ramos, rekannya di jantung pertahanan Madrid. Ramos sudah melakukan 25 pelanggaran dan mendapatkan 5 kartu kuning, sedangkan Pepe hanya 5 kali pelanggaran dan 0 kartu kuning.



Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fisik yang Fit

Mengapa Pepe bisa mengubah kelakuannya dalam hal disiplin bermain? Seperti terlihat ketika melawan Almeria, bek asal Portugal itu sangat fit dalam hal fisik. Ini memungkinkannya untuk melakukan tekel-tekel efektif.

Fakta ini sulit dipercaya tapi seperti dirilis Marca, Pepe menjadi bek tengah paling bersih di La Liga musim ini. Prestasi ini sungguh luar biasa jika dibandingkan dengan bek tengah klub lain. Bek Barcelona, Javier Mascherano misalnya sudah melakukan 8 pelanggaran dengan 1 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Sedangkan Gerard Pique, bek Barcelona lainnya sudah mendapatkan 4 kartu kuning. Dia pun sudah melakukan 7 kali pelanggaran. Bek Atletico Madrid, Diego Godin lakukan 8 kali pelanggaran dan 3 kartu kuning, sedangkan Miranda lakukan 7 pelanggaran dan 4 kartu kuning.

Baca Juga:

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini