Sukses

Ajax Raih Posisi Dua

Ajax Amsterdam hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kala menjamu Utrecht, pada lanjutan eredivisie yang digelar Minggu (30/11). Kendati demikian, hasil tersebut sudah cukup untuk merebut posisi kedua dari tangan NAC Breda.

Ajax Amsterdam hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Utrecht, pada lanjutan eredivisie yang digelar Minggu (30/11). Kendati demikian, hasil tersebut sudah cukup untuk merebut posisi kedua dari tangan NAC Breda. Sebab di pertandingan lain, NAC tumbang 0-4 oleh tuan rumah Sparta Rotterdam.

Setelah pekan lalu menerima hasil buruk, takluk 0-2 dari tangan AZ Alkmaar, kubu Ajax mengincar kemenangan pada pertandingan pekan ini. Sebab selain berstatus sebagai tuan rumah, tamu mereka, Utrecht, merupakan tim yang di atas kertas dapat mereka tundukkan.

Indikasi tekad kuat tersebut terlihat sejak menit pertama pertandingan. Di menit ketujuh, bek Ajax, Jan Vertonghen, membahayakan gawang Utrecht lewat sundulannya menyambut tendangan bebas yang masih melayang di atas mistar. Utrecht bukannya tanpa peluang. Ali Boussaboun sempat menebar teror bagi tuan rumah saat sundulannya melambung di atas gawang Ajax.

Ajax balik menekan. Miralem Sulejmani dan Kennedy Nakircioglu coba menggempur gawang tim tamu, namun sepakan keduanya masih membentur bek Utrecht. Sepuluh menit menjelang turun minum, publik Stadion ArenA dibuat tersentak oleh gol Sander Keller. Tendangan sudut yang dilepaskan Leroy George mampu disundul dengan sempurna untuk membobol gawang Ajax.

Unggul satu gol membuat moral pemain Utrecht meningkat. Mereka pun kemudian mengambil alih kendali permainan, dan menjadikan Ajax sebagai pihak yang tertekan. Beberapa saat sebelum turun minum, Luis Suarez hampir menyamakan kedudukan. Namun sepakannya masih dapat dibendung kiper Michel Vorm.

Ajax baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-61. Sulejmani menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti, dan kemudian menuntaskannya dengan sepakan menembus sudut kanan atas gawang Utrecht. Tim tamu tersentak dengan gol tersebut, kendati demikian, Ajax tetap tidak berhasil mendulang kemenangan. Peluang terakhir Ajax didapat Suarez saat laga tinggal menyisakan 14 menit, namun sepakan Suarez juga tidak menemui sasaran.

Hasil pertandingan lain Eredivisie, Minggu  (30/11):
Vitesse Arnhem 1 vs 1 Feyenoord Rotterdam
Sparta Rotterdam 4 vs 0 NAC Breda
NEC Nijmegen 6 vs 1 FC Volendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini