Sukses

4 Fakta Unik Wakil Inggris di Babak 16 Besar Liga Champions

Dari 16 klub peserta, Inggris memiliki wakil paling banyak yakni tiga klub yang berhasil lolos ke perdelapanfinal

Liputan6.com, Nyon - Pengundian babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2014-2015 baru saja usai dan masing-masing klub telah mengetahui lawan mereka di fase knock-out yang akan digelar pada Februari mendatang.

Dari 16 klub peserta, Inggris memiliki wakil paling banyak yakni tiga klub yang berhasil lolos ke perdelapanfinal kompetisi bergengsi di Benua Biru tersebut.

Hal ini membuktikan kalau Liga Premier memang merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Selain fakta di atas, ada beberapa fakta menarik mengapa klub Inggris bisa mendominasi fase knock out Liga Champions.

1. Sejak musim 2012-2013 klub Inggris hanya memenangi tiga partai di fase 16 besar di Liga Champions. Sisanya kalah enam kali dan tiga kali imbang.

2. Manchester City kalah dua kali dengan Barcelona di fase ini pada musim lalu. Malangnya, City harus bertemu Barca lagi di musim ini.

3. Manajer Jose Mourinho hanya kalah sekali dalam 15 pertemuannya dengan klub Perancis. Mou menang sebanyak sebelas kali dan imbang tiga kali.

4. Arsenal baru kalah dua kali dalam 12 pertemuan mereka dengan klub Ligue 1. The Gunners meraih tujuh kali kemenangan dan tiga kali berakhir seri. Manajer Arsene Wenger kali ini punya peluang untuk menambah rekor kemenangan timnya karena mereka bakal bentrok dengan AS Monaco.


Baca Juga:
16 Besar Liga Champions: City Ketemu Barcelona, Chelsea vs PSG
Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat
Reaksi Pemain Usai Drawing 16 Besar Liga Champions


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions