Sukses

Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat

Musim lalu Chelsea sukses mengalahkan Paris Saint Germain di babak yang sama.

Liputan6.com, Nyon -  Pengundian babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2014-15 sudah digelar di Nyon, Swiss, Senin (15/12/2014). Sebanyak 16 klub sudah menemukan calon lawan-lawannya di fase knock-out.

Berdasarkan undian, dua tim Inggris mendapat tantangan cukup berat. Manchester City bertemu dengan Barcelona, sedangkan Chelsea harus menghadapi Paris Saint Germain. Sementara itu, Arsenal akan ditantang klub Prancis, Monaco.

Salah satu wakil Inggris lainnya, Liverpool gagal lolos setelah dalam laga terakhir fase grup Liga Champions di Anfield, hanya mampu seri 1-1 melawan tamunya FC Basel. The Reds dalam laga itu dituntut harus menang untuk bisa lolos dari fase grup.

Buka halaman selanjutnya.....


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Arsenal berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah lolos dari Grup D dengan raihan 13 poin. The Gunners lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up grup dibawah Borussia Dortmund.

Hasil undian menempatkan klub London Utara ini terhindar dari tim besar. Arsenal berjumpa dengan tim Ligue 1 Monaco. Skuat asuhan Arsene Wenger akan memainkan leg pertama di kandang, sebelum mengunjungi mantan timnya di leg kedua.

Arsenal belum pernah bertemu Monaco sebelumnya. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger pernah menukangi Monaco antara tahun 1987 dan 1994. Ia juga mengantarkan Monaco meraih gelar Ligue 1 (1988) dan Piala Liga Prancis (1991).

 

3 dari 4 halaman

Chelsea

Chelsea melaju setelah sukses melewati fase Grup G dengan 14 poin. Di babak selanjutnya, tim asuhan Jose Mourinho harus menghadapi ujian berat karena akan bertemu juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dengan leg pertama jauh dari kandang.

Sebelum pengundian, Mourinho optimistis jika memang Chelsea bertemu raksasa Prancis itu, Pasalnya musim lalu The Blues sukses mengalahkan PSG di babak yang sama.


4 dari 4 halaman

Manchester City

Manchester City harus bekerja keras di babak penyisihan grup. Mereka harus puas berada di urutan kedua setelah Bayern Muenchen usai menyisihkan wakil Italia, AS Roma, pekan lalu.

Di fase knock-out, Manuel Pellegrini kembali harus berpikir keras karena akan menghadapi Barcelona dengan leg pertama di Stadion Etihad. Pertemuan kedua tim merupakan ulangan musim 2013/14 lalu.

Catatan pertemuan kedua tim, Barcelona masih unggul. Bara menang 2-0 di kandang City dan kembali meraih kemenangan 2-1 di kandang sendiri pada babak 16 besar musim lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini