Sukses

PSG vs Chelsea : Reuni Bek Termahal di Dunia

Selama berkostum Chelsea, Luiz mencetak enam gol dari 81 penampilan.

Liputan6.com, Paris - Undian babak 16 besar Liga Champions musim 2014/2015 mempertemukan Paris Saint-Germain dengan Chelsea. Otomatis, partai ini akan menjadi reuni bagi bek tangguh asal Brasil David Luiz.

Pemain yang sejak awal musim ini berkostum "Les Parisiens" merupakan pilar penting saat masih berkostum klub asal London Barat itu.

Ia termasuk satu dari deretan pemain "The Blues", julukan Chelsea, yang memenangi gelar Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen lewat drama adu penalti tahun 2012 lalu.

Selama berkostum Chelsea, bek berambut gimbal itu mencetak enam gol dari 81 penampilan. Termasuk tiga gol dari 25 penampilan bersama tim yang diarsiteki Jose Mourinho di Liga Champions.

Awal musim panas ini, Luiz memilih hijrah ke PSG. Kabarnya, tim ibu kota Prancis itu harus merogoh kocek sampai 50 juta euro atau sekitar Rp 800 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Luiz sekaligus menempatkan dirinya sebagai bek termahal di dunia.

Baca juga 

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini