Sukses

Arsenal vs AS Monaco: Ajang Reuni Wenger

Arsenal dan Monaco belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Namun, kedua tim memiliki hubungan erat.

Liputan6.com, Jakarta - Undian 16 besar Liga Champions telah digelar. Wakil Inggris, Arsenal, akan bertemu dengan jagoan Prancis, AS Monaco.

Pertandingan pertama akan digelar di Emirates Stadium pada 25 Februari 2015. Sedangkan leg kedua akan digelar di kandang AS Monaco pada 17 Maret 2015.

Arsenal dan Monaco belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Namun, kedua tim memiliki hubungan erat. Ya, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, adalah sosok yang tidak asing lagi bagi AS Monaco.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu pernah melatih Monaco pada selama tujuh tahun, 1987-1994. Wenger bahkan sempat mempersembahkan dua gelar bagi Monaco, yakni juara Ligue 1 pada 1988 dan Coupe de France pada 1991.

Bahkan, Wenger pernah membawa Monaco ke babak final Piala Winners pada 1992. Namun, sayang pada saat itu, Wenger gagal membawa Monaco juara. Saat itu, Monaco kalah dari Werder Bremen 0-2.

Kini Wenger kembali ke markas klub yang pernah membesarkan namanya. Namun, statusnya sebagai rival. Bagaimana reuni Wenger bersama Monaco, kita tunggu pada 25 Februari 2015 mendatang.


Baca Juga:
4 Fakta Unik Wakil Inggris di Babak 16 Besar Liga Champions
Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat
32 Besar Liga Europa: Liverpool Ditantang Besiktas


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.