Sukses

Uji Coba Timnas U-23 Lawan Qatar Batal?

Opsi lain pun muncul bagi timnas U-23 yakni menghadapi Suriah.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana timnas U-23 beruji coba dengan Qatar besar kemungkinan batal terlaksana. Ini seiring permintaan Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) agar PSSI mengirim timnas senior untuk partai uji coba yang akan berlangsung di Australia, 5 Januari 2015 mendatang.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI sudah menyiapkan tim "Garuda Muda" menghadapi Qatar yang sedang bersiap tampil di Piala Asia 2015 mendatang. Namun, niatan PSSI ini menemui kendala karena QFA ngotot meminta beruji coba dengan timnas senior. 

"Kami akan putuskan pekan ini atau malah dijadwal ulang," ucap Joko Driyono, Sekjen PSSI di Jakarta, Senin (15/12/2014).

"Qatar inginnya tim terbaik karena pertandingan A FIFA. Kami juga mempertimbangkan hal itu. Pemain untuk Pra-Olimpiade bisa kalah 0-10."

Di sisi lain, Jodri-sapaan akrab Joko-membeberkan soal tawaran beruji coba dari Federasi Sepak Bola Suriah. Kebetulan, tim Pra-Olimpiade Qatar juga tidak memiliki agenda uji coba dari awal hingga akhir Januari.

"Itu opsinya kalau timnas U-23 tidak melawan Qatar," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia menegaskan.

Baca Juga:
Fenomenal, Courtois Pecahkan Rekor Baru di Negaranya
Bungkam Liverpool, Van Gaal Langsung Bicara Titel Liga Inggris
Tekuk Napoli, Inzaghi Banggakan Permainan Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini