Sukses

Tampil Gemilang, MU Enggan Bahas Masa Depan De Gea

Van Gaal menutup rapat-rapat bahasan mengenai masa depan David de Gea.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, enggan membicarakan masa depan kiper utama mereka David de Gea. Apalagi yang bersangkutan tampil gemilang dalam kemenangan 3-0 atas Liverpool, Minggu 14 Desember 2014 lalu.

De Gea sendiri di pertandingan itu mendapat penghargaan sebagai "man of the match" berkat sejumlah penyelamatan gemilangnya atas usaha Raheem Sterling dan Mario Balotelli.

Pemain asal Spanyol ini akan habis kontraknya pada 30 Juni 2016. Terkait dengan itu, Van Gaal sengaja menutup rapat-rapat bahasan mengenai masa depannya, terlebih dengan media.

“Saya tidak berpikir kalian [awak media] perlu merecoki hal-hal semacam ini,” ujar Van Gaal. “Hal ini adalah bahasan antara pihak klub dengan sang pemain, dan tidak terbuka untuk media," imbuhnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiper Terkaya

Di musim ini, De Gea sukses mencatatkan lima clean sheets dengan gawangnya yang bobol 17 kali dari 16 laga awal EPL. Kemenangan MU atas Liverpool sedikit banyak dipengaruhi oleh penampilan mengesankan De Gea. Setidaknya dia membuat tiga penyelamatan krusial di bawah gawang Setan Merah.

Selain menunjukkan kinerja paling mengesankan dalam tim, De Gea juga menjadi pemain yang paling menonjol dalam permainan secara keseluruhan.

Penampilan cemerlang De Gea membuat Real Madrid tertarik untuk memboyongnya. Untuk mengamankan De Gea dari kejaran Los Blancos, The Red Devils terpaksa mengeluarkan dana lebih.

The Sun melaporkan MU sudah mempunyai rencana jitu agar De Gea tidak tergiur pindah ke Santiago Bernabeu. MU bakal menjadikan De Gea sebagai kiper terkaya di dunia.

 

Baca Juga:

Mata Akui Gol Kedua MU Harusnya Dianulir

Pemain Madrid Ini Punya Kenangan Manis di Piala Dunia Antarklub

Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini