Sukses

Inilah 3 Laga Ulangan di Babak 16 Besar Liga Champions

Enam tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini sudah bertemu di musim lalu.

Liputan6.com - Liga Champions musim 2014-14 telah memasuki babak 16 besar. Usai pengundian di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (15/12/2014), akhirnya tersusun delapan laga yang bakal digelar pada pertengahan Februari dan Maret 2015.

Dari delapan laga tersebut, ada tiga bentrokan yang patut mendapat sorotan. Tiga laga itu pernah tersaji di Liga Champions musim lalu. Kini, secara kebetulan mereka bertemu lagi dan bakal bertarung memperebutkan tiket ke babak delapan besar atau perempat final.

Berikut, adalah tiga laga 'ulangan' di babak 16 besar Liga Champions musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona vs Manchester City

1. Barcelona vs Manchester City
Duel Barcelona vs Manchester City akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Pada leg pertama 25 Februari 2015, City bakal bertindak sebagai tuan rumah. Lalu pada 19 Maret 2015, giliran Barcelona yang akan tampil di markasnya sendiri.

Musim lalu, kedua tim juga bertemu di babak 16 besar. Saat itu kondisinya serupa dengan musim ini. City bermain di kandang saat leg pertama. Sayangnya, mereka kalah 0-2. Gol El Barca dicetak Lionel Messi dan Dani Alves.

Pada pertemuan kedua, City kembali bertekuk lutut. Bermain di Estadio Camp Nou, gol Barca kembali diciptakan Messi dan Alves. Sedangkan satu gol hiburan The Citizens dibuat Vincent Kompany.

3 dari 4 halaman

Chelsea vs Paris Saint Germain

2. Chelsea vs Paris Saint Germain
Dua klub kaya raya kembali bertemu di fase gugur Liga Champions. Bila pada musim lalu keduanya bertarung di babak 8 besar, kini mereka akan berhadapan di babak 16 besar.

Dalam laga nanti PSG lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Laga di Stadion Parc de Princes akan digelar pada 18 Februari 2015.

Tiga minggu kemudian atau tepatnya 12 Maret 2015 giliran Chelsea yang akan menjamu PSG. Pertandingan bakal dimainkan di markas kebanggaan The Blues, Stamford Bridge Stadium.

Musim lalu, Chelsea berhasil menyingkirkan PSG. Meski pada leg pertama PSG menang 3-1, tim asal Prancis itu tetap tersisih karena kalah 0-2 saat berkunjung ke markas Chelsea. Sesuai peraturan, Chelsea menang karena faktor agresivitas gol tandang.

4 dari 4 halaman

Real Madrid vs Schalke 04

3. Real Madrid vs Schalke 04
Liga Champions musim lalu menjadi mimpi buruk untuk Schalke 04. Secara mengejutkan wakil Jerman itu takluk dengan aggregat 2-9 dari Real Madrid.

Pertandingan tersebut terjadi di babak 16 besar. Pada leg pertama, Schalke menyerah 1-6. Lalu di leg kedua, The Royal Blues keok 1-3.

Kini, keduanya kembali berjumpa di babak 16 besar. Laga pertama akan tersaji di markas Schalke, 19 Februari 2015. Tiga minggu kemudian atau tepatnya 11 Maret 2015, leg kedua bakal digelar di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu.

Baca juga:

"Rodgers Harus Singkirkan Balotelli"

Inter Paksa Chievo Bertekuk Lutut

Legenda Milan Bakal Tangani Klub Skotlandia?

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini