Sukses

Fabregas: Lebih Sulit Juara di Chelsea Daripada di Arsenal

Cesc Fabregas kini merasa kesulitan bermain bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai timnya akan sulit meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015. Menurutnya tim-tim di Inggris sudah jauh lebih berkembang.

Sebenarnya Fabregas sempat meraih gelar Liga Inggris bersama mantan klubnya, Arsenal musim 2003/2004. Akan tetapi di musim itu pria asal Spanyol ini belum dipercaya manajer Arsene Wenger untuk mengisi barisan tengah timnya.

Seiring berjalannya waktu, Fabregas menjelma menjadi andalan The Gunners di lini tengah. Bahkan ia ditunjuk menjadi kapten, namun ia gagal menyumbangkan gelar bagi Arsenal hingga akhirnya ia pindah ke Barcelona pada 2011.

"Liga Inggris sudah banyak berkembang setelah saya pindah pada 2011, khususnya pada bagian pertahanan. Para manajer dan tim sekarang lebih takut untuk membuang poin dengan cuma-cuma," kata Fabregas seperti dilansir Dailymail (16/12).

Musim 2014/2015, mantan gelandang Barca ini kembali ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Chelsea. Fabregas dengan mudah beradaptasi dan sukses membawa The Blues bertengger di puncak klasemen hingga pekan ke-16.

Namun Fabregas tetap merasa kesulitan, "Saya merasa tim-tim besar saat ini sulit menyerang daripada sebelumnya (saat bersama Arsenal)."


Baca Juga:
Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions
Inilah 3 Laga Ulangan di Babak 16 Besar Liga Champions
Rooney Terpopuler MU di 2014 Versi Twitter, Siapa Berikutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal