Sukses

Bisakah City Lewati Hadangan Barcelona di 16 Besar?

Manchester City bakal tampil lebih komplet lawan Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Barcelona: Pengundian babak 16 besar Liga Champions sudah dilakukan. Beberapa prediksi calon lawan terkabul, begitupula partai ulangan babak 16 besar Liga Champions. Salah satu laga ulangan babak 16 besar Liga Champions musim lalu adalah Barcelona vs Manchester City.

Musim lalu, Barcelona lolos ke perdelapan final usai membekap City dengan skor agregat 4-1. Pada leg pertama di Etihad Manchester, Barcelona menang 2-0 berkat dua gol dari Lionel Messi dan Dani Alves. Pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona menang 2-1 lagi-lagi berkat dua gol dari Lionel Messi dan Dani Alves.

Pertanyaannya kini, bisakah City lewati hadangan Barcelona musim ini? Skema musim lalu terjadi lagi karena City bakal menjamu Barcelona terlebih dahulu. Ini karena City berada di posisi runner up pada fase grup, sedangkan Barcelona adalah pemuncak klasemen.

Banyak yang berharap City bisa berkiprah lebih jauh musim ini. Sayang, tantangan menghadapi Barcelona bukan tantangan yang mudah. Musim lalu, ada beberapa kendala yang dihadapi City. Pada leg pertama musim lalu, City tak diperkuat Yaya Toure karena sanksi. Aguero juga tidak tampil di leg pertama karena kondisi fisik yang tidak fit.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Hal Soal City

Musim ini, City bakal tampil komplet sejak leg pertama. Formasi 4-2-3-1 ideal dengan Hart; Zabaleta, Mangala, Kompany,Clichy; Fernando, Toure; Navas, Silva, Nasri; Aguero bisa ditampilkan.

Seperti dilansir Marca, ada 4 hal yang pantas diperhatikan di kekuatan City musim ini:

Kekuatan Utama: Skill Individual. Aguero dan Toure sudah menunjukkan jika mereka beberapa kali mampu menjadi penentu kemenangan City musim lalu. Belum lagi ada David Silva yang bisa muncul tiba-tiba menjadi solusi City.

Kelemahan Utama: Kurang Berambisi atau intensitas. Entah mengapa, tim yang dipenuhi bintang ini seperti kurang bersemangat di laga penting.

Pemain Bintang: Sergio Aguero. Jika dalam kondisi fit, Aguero adalah senjata utama bagi City dan ancaman bahaya bagi Barcelona. Dia mampu menjadi penentu lewat tiga golnya saat melawan Bayern Muenchen pada fase grup lalu.

Pantas Diwaspadai: Samir Nasri. Penampilan gelandang asal Prancis ini memang kerap tidak konsisten sama dengan penampilan City. Tapi saat Nasri on fire, dia bakal sangat pantas untuk diperhatikan penampilannya.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk 4 Fakta menarik------>

3 dari 3 halaman

4 Fakta Menarik

Setelah mengupas bagaimana kekuatan city, ada baiknya melihat statistik pertemuan kedua tim di Liga Champions. Seperti dilansir UEFA.com, ada 4 fakta menarik yang pantas diperhatikan:

* City berhasil memenangkan tiga laga dari 11 pertemuan melawan klub asal Spanyol. City menderita 5 kali kekalahan. Dua dari tiga kemenangan City itu berasal dari kemenangan lawan Villarreal di fase grup Liga Champions musim 2011/12.

* Barcelona sudah kalahkan klub asal Inggris di 3 laga final Liga Champions yaitu Arsenal FC (2006) dan Manchester United FC (2009, 2011).

* Kemenangan 2-0 atas City musim lalu akhiri 5 laga tanpa kemenangan Barcelona di markas klub Inggris. Itu termasuk kekalahan di semifinal lawan Manchester United (2008) dan Chelsea FC (2012).

* Barcelona hanya menang 7 kali saat 29 kali tandang melawan klub Inggris, kalah 14 kali. Di kandang, Barcelona hanya kalah 2 kali di 28 pertemuan lawan klub Inggris, Barcelona menang 15 kali.

Baca juga :

Nyaris Dibuang, 3 Pemain MU Ini Bersinar Bersama Van Gaal

Tiga Pemain yang Bakal "Ditendang" MU Januari Nanti

MU Segera Ajukan Tawaran Fantastis untuk Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini